Minggu, 5 Mei 2024

Kerja Sama Lintas Sektor Percepat Relokasi Penyintas Erupsi Semeru

Diunggah pada : 4 Maret 2022 18:24:24 7

Jatim Newsroom- Kerja sama lintas sektor baik Pemkab Lumajang, Pemprov Jawa Timur, jajaran kementerian, dan TNI-POLRI mempercepat proses relokasi para penyintas erupsi Semeru.
 
"Ini kebersamaan yang luar biasa, saya bersyukur ini percepatan yang luar biasa dalam waktu singkat sudah ada seribu lebih hunian tetap yang telah dibangun," ujar Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat menerima kunjungan Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto di Sumbermujur Kecamatan Candipuro, Kamis (3/3/2022).
 
Thoriq juga menyampaikan, bahwa kunjungan Dirjen Perumahan PUPR tersebut dalam rangka koordinasi, monitoring dan evaluasi progress kemajuan pengerjaan rumah, infrastruktur dasar lainnya di tempat relokasi penyintas erupsi Semeru.
 
"Kami berterima kasih kepada Kementerian PUPR khususnya Direktorat Jenderal Perumahan yang bergerak cepat melakukan pembangunan infrastruktur baik hunian tetap beserta infrastruktur pendukung lainnya," kata dia.
 
Selain itu, disampaikan Cak Thoriq, bahwa saat ini untuk menunjang berbagai infrastruktur yang telah dibangun oleh Kementerian PUPR. Oleh karena itu, pihaknya juga akan menyiapkan infrastruktur pendukung termasuk fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk menunjang kehidupan masyarakat penyintas erupsi semeru, serta menyiapkan peternakan terpadu sebagai sarana penunjang perekonomian masyarakat.
 
"Prioritas kita sekarang lahan ini sudah tuntas, tinggal berikutnya kami menyiapkan tata kelola kesiapan masyarakat, keswadayaan masyarakat, ada kehidupan yang harus tumbuh, ekonominya juga harus tumbuh, itu prioritas kami," pungkasnya. (Jal/hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait