Kamis, 19 September 2024

Kepanjenkidul Festival 2024 Buat Ekonomi UMKM Semakin Bergeliat

Diunggah pada : 8 Juli 2024 12:14:25 106

Kota Blitar - Pemerintah Kota Blitar melalui Kecamatan Kepanjenkidul tahun ini kembali menyelenggarakan Kepanjenkidul Festival 3 tahun 2024. Acara tersebut berlangsung meriah di Area Sport Center, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Mengutip laman Pemerintah Kota Blitar, Senin (8/7/2024), Camat Kepanjenkidul Indra Purwanto mengatakan, Kepanjenkidul Festival tahun 2024 merupakan agenda tahunan yang sudah berjalan selama tiga tahun ini.

Indra menjelaskan konsep dari Kepanjenkidul Fest tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, dengan menyuguhkan booth - booth Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), pameran seni tari, musik, olahraga, automotive, clothing hingga workshop digital.

Dalam kesempatan yang sama Indra menegaskan kegiatan ini terus berkelanjutan untuk mendorong kreativitas masyarakat hingga upaya meningkatkan geliat ekonomi melalui pemasaran produk - produk unggulan hasil UMKM di masing - masing Kelurahan se-Kecamatan Kepanjenkidul.

Melalui event tahunan ini Indra berharap, kedepan dapat melahirkan inovasi - inovasi baru yang dilakukan oleh masyarakat Kecamatan Kepanjenkidul.

"Upaya yang kami lakukan ini juga bagian dari memberikan support dan dorongan agar pelaku UMKM dapat berkembang serta meningkatkan geliat ekonomi masyarakat," tegas Indra.

Sementara itu, Wali Kota Blitar Santoso, mengapresiasi event tahunan yang digelar oleh Kecamatan Kepanjenkidul. Santoso menilai antusias masyarakat dalam menyemarakkan Kepanjenkidul Fest ke-3 sangat luar biasa. Terbukti dari banyaknya booth - booth UMKM yang ikut serta hingga pelaku usaha dibidang kuliner. Menurutnya adanya event ini, mampu mendorong perekonomian pelaku UMKM di wilayah.

"Antusias sangat luar biasa. Semoga kedepan terus digelar dan berkelanjutan agar roda ekonomi masyarakat UMKM berputar," kata Wali Kota Blitar.

Hadir mendampingi Wali Kota Blitar, Ketua DPRD, Kepala Dispora, Kepala Disperindag, Camat se-Kota Blitar, Perwakilan Dharma Wanita Persatuan dan TP PKK Kota Blitar. (van/hjr)

 

#UMKM #Kota Blitar #Wali Kota Blitar