Kamis, 9 Mei 2024

Kejuaraan Petanque Antar Pelajar Perebutkan Piala KONI Pasuruan

Diunggah pada : 12 Desember 2023 17:05:54 47

Jatim Newsroom - Kejuaraan Petanque antar Pelajar akan digelar pada 22-24 Desember 2023, dengan memperebutkan piala KONI kabupaten Pasuruan. Kejuaraan ini akan diikuti Pelajar SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA atau MAN di Kabupaten Pasuruan.

Hal ini di sampaikan Kholili, M.Pd. selaku Technical delegated, pengawas pertandingan, dan Ketua Bidang IPTEK KONI Kab Pasuruan, Selasa (12/12/2023).

Tujuan dari kegiatan ini adalah mencari bibit atlet potensial usia sekolah atau pelajar untuk regenerasi atlet petanque Kab.Pasuruan. Sasaran pada kejuaraan ini adalah Pelajar SD/MI/SMP/MTS/SMA/SMK/MA/MAN di Kabupaten Pasuruan.

Federasi Olahraga Petanque (FOPI) Kabupaten Pasuruan terus berupaya untuk mencari calon atlet yang berpotensi untuk direkrut dan akan dimainkan pada setiap Multi event seperti PORDA, POPDA, dan PORPROV. Oleh karena itu FOPI Kab.Pasuruan dengan dukungan KONI Kab.Pasuruan dan SMAN 1 Grati akan menggelar turnamen bergengsi setiap tahunnya. Penyelenggaraan pertandingan ini untuk membidik calon atlet potensial untuk kepentingan prestasi Kabupaten Pasuruan.

Piala KONI Kab. Pasuruan Perdana tahun 2023 ini menjadikan ajang meraih prestasi sebagai sarana untuk meningkatkan prestasi ke jenjang yang lebih tinggi, tetap jaga serta junjung kejujuran dan sportivitas.

"Kami mengakui pentingnya peran KONI dalam pengembangan olahraga di tingkat daerah, dan kami berharap agar KONI dapat mempertimbangkan permohonan kami untuk dana kegiatan ini. Kegiatan lomba yang kami rencanakan akan melibatkan ratusan siswa dan guru di sekolah wilayah Kabupaten Pasuruan, serta akan menjadi ajang unjuk prestasi bagi para atlet muda yang berpotensi.

Harapan dari kejuaraan ini adalah mendapatkan bibit atlet potensial untuk kabupaten Pasuruan yang nantinya akan berlaga di multi even yang ada di Jawa Timur maupun Nasional. Harapan berikutnya mudah mudahan ketua Umum PB FOPI sekaligus Rektor universitas negeri Surabaya dan Bapak PJ Bupati Pasuruan dapat hadir untuk mendukung dan membuka acara ini, sebagai bentuk motivasi untuk perkembangan petanque di Kab. Pasuruan mulai dari usia sekolah.

Turnamen ini merupakan turnamen peradaban di Kabupaten Pasuruan sebagai tindak lanjut FOPI Kabupaten Pasuruan dengan didukung PJ Bupati Pasuruan, Ketua Umum FOPI, Koni Kabupaten Pasuruan dan SMAN 1 Grati untuk mempertahankan prestasi Cabang Olahraga petanque di Kabupaten Pasuruan dan menyuplai atlet untuk Jawa Timur Maupun Indonesia.

Sistem Perlombaan/Pertandingan a. Nomor Single, Double, dan Triple babak penyisihan menggunakan roundrobin dan dilanjutkan knocked out b. Nomor Beregu menggunakan knocked out

Nomer yang dipertandingakan putra yaitu Single, Double, Triple, dan Beregu. Sesangkan putri, yaitu Single, Double, Triple, dan Beregu (her/s)

#olahraga