Senin, 6 Mei 2024

Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan Gelar Pasar Murah

Diunggah pada : 3 April 2024 15:27:07 12
Foto : Kominfo Kab Pasuruan

Jatim Newsroom -  Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan Rabu (3/4/2024) menggelar Pasar murah yang dipadati ratusan warga yang menyerbu stan-stan yang menyediakan komoditas dengan harga murah seperti stan Bulog, PG Kedawung, Bernadi hingga stan UMKM yang menjual sembako seperti minyak goreng, telur ayam boiler, cabai, tomat hingga daging ayam.

Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan dalam rangka mendukung Gerakan Pangan Nasional 2024. Rata-rata, warga yang datang adalah masyarakat yang tinggal di sekitar Kantor Kejaksaan.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan, Abdi Reza Fachlewi Junus, mengatakan kejaksaan sengaja menjadikan warga sekitar sebagai prioritas. Sebab banyak warga yang sangat antusias untuk bisa membeli sembako dengan harga yang lebih murah dari harga di pasaran pada umumnya.

Dalam menggelar Pasar Murah, Kejaksaan menggandeng Pemkab Pasuruan, Bank Jatim, Bulog Sub Divre Malang, PG Kedawung, Bernadi dan pihak lainnya. Oleh karenanya, Reza berterima kasih kepada Pemkab Pasuruan dan semua pihak yang membantu terselenggaranya pasar murah di Kejaksaan.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Pasuruan yang telah menerjunkan OPD untuk bisa membangun stan di sini. Dan pihak lain yang sama-sama hadir dalam Pasar Murah di Kejaksaan," ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto menyambut baik ide dan gagasan Kejaksaan untuk melaksanakan Pasar Murah. Ia menegaskan bahwa Pemkab Pasuruan akan senantiasa bersinergi dalam hal apapun. Terlebih pasar murah menjadi salah satu cara pemerintah untuk menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di pasaran dan menekan laju inflasi kenaikan harga yang setiap saat bisa berubah-ubah.

"Dengan adanya gebyar pasar murah seperti sekarang ini, bisa dilihat selisih harga sembako yang dijual dengan yang di pasar jauh lebih murah. Karena pasar murah ini jadi salah satu cara efektif dan terbukti sangat membantu meringankan daya beli masyarakat yang kurang mampu," terangnya.

Kata Andriyanto, dengan antusiasme warga yang cukup tinggi, berarti menandakan pasar murah sukses digelar. (yan/s)

 

 

 

#kabupaten pasuruan