Minggu, 19 Mei 2024

Karateka Putri Jatim Berhasil Sumbangkan Emas

Diunggah pada : 18 September 2016 15:22:42 8

Jatim Newsroom – Jatim berhasil menambah pundi pundi medali emas melalui cabor karate. Ini setelah, karateka kelompok putri, atas nama Sisil berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan karateka Jabar, Yuliana dengan skor 4-1.Untuk medali perunggu diraih Maharani (Sulsel) dan Ade Ayu (DKI Jakarta). 

Pada nomor ini, Tim karate Jawa Timur dan Jawa Barat berbagi medali emas dari nomor kata perorangan pada cabang olahraga Karate Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang digelar di Sabuga ITB, ‎Jalan Tamansari Kota Bandung, Minggu (18/9).

Jika Jatim dari kelompok putrid, emas Jabar diraih dari kelompok putraMedali emas Jabar disumbangkan Rahmad Darmawan dari nomor kata perorangan putra setelah mengalahkan karateka asal Jambi, Erlando. Sementara medali perunggu di kata perorangan putra, diraih Faisal (Sulsel) dan Ahmad (NTB).

“Sisilia memang andalan kita untuk merebut emas dan sudah dibuktikan dengan mengalahkan karateka tuan rumah,” kata Ketua Umum Pengprov Forki Jatim, Totok Lucida kepada di GOR Saboga ITB.

Hari pertama pertandingan karate PON XIX memperebutkan 4 emas dari 4 nomor yang dipertandingkan. Selain kata perorangan putri, yaitu kata perorangan putra, kumite -84 perorangan putra dan kumite +84 perorangan putra.

Jatim mengandalkan karateka Umar Syarif yang turun di kelas kumite +84 putra. “Peluang Umar sangat besar, karena saat ini dia yang terbaik di kelasnya,” kata Eliyas Tande, wasit karate asal Jatim.

Cabang olahraga karate sendiri akan memperebutkan 17 medali emas dan dipertandingkan hingga 21 September 2016. (her)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait