Kamis, 18 Juli 2024

Kapolda Jatim Beri Pin Emas Ke Briptu Tiara Nissa Atas Prestasi Pendidikan di Turki

Diunggah pada : 4 Agustus 2023 19:12:07 188
Kapolda Jatim dan PJU saat memberikan penghargaan ke Briptu Tiara Nissa di Mapolda Jatim.

Jatim Newsroom - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Toni Harmanto, bersama Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur, Yesika Toni dan didampingi Pejabat utama (PJU) Polda Jatim, Jumat (4/8/2023) di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim.

Memberikan penghargaan Pin Emas dan Piagam Penghargaan Kapolda Jatim, kepada polwan berprestasi yakni, Briptu Tiara Nissa Zulbidah. "Penghargaan pin emas kepada Briptu Nisa yang itu nantinya juga bisa digunakan untuk mengikuti pendidikan maupun jabatan," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Toni Harmanto, Jumat (4/8/2023).

Penghargaan yang diberikan kepada Briptu Tiara, atas pendidikan yang diraihnya di Turki. Yakni meraih peringkat 5 besar dari 87 peserta didik Internasional dari 16 negara lainnya. "Ini penghargaan organisasi kepolisian atas prestasi salah satu anggota yang mengikuti pendidikan di Turki dan menduduki peringkat ke 5 dari 87 peserta di 16 negara yang ikut dalam pendidikan Pelatihan Capacity Building The First Level Police Chief Training yang diselenggarakan oleh Akademi Kepolisian Turki atau Turkish National Police Academy," katanya.

"Bapak Kapolri juga memberikan penghargaan untuk mengikuti pendidikan SIP. Kepada Briptu Nisa, dan ini menjadi jawaban dan memotivasi kepada jajaran kepolisian apalagi menyambut hari polwan ke 75 momentum yang sangat baik yang bisa ditiru oleh polwan yang lain,"ujarnya.

Sementara itu Briptu Tiara Nissa Zulbidah, menyampaikan, kami mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT dan juga kepada Bapak Kapolda Jawa Timur selaku pembina polwan Polda Jatim, semoga apa yang kami torehkan ini bisa menjadi motivasi dan menginspirasi teman teman polwan seluruhnya di Indonesia.

"Selain itu juga kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Pranowo, As SDM Polri, Kadiv Hubinter Polri, dan Dubes RI di Turki, yang telah membimbing kami sehingga memberikan kelancaran pendidikan di Turki," kata Briptu Nisa.

Ia menambahkan, bahwa ia menjalankan pendidikan di Turki dijalaninya selama 2 tahun. Dan di Turki kami dibekali ilmu kepolisian di Turki selain itu juga dibekali ilmu managemen keamanan strata S2. "Pengalaman yang saya dapat disana, kita bisa belajar Turki secara langsung dan bertukar budaya dengan beberapa peserta didik Internasional lainnya. Dan juga bisa mengaplikasikan apa yang kita pelajari disana pada waktu ujian praktek," tambahnya.

Setelah mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jawa Timur, kedepannya masih menunggu perintah lebih lanjut dan akan melaksanakan tugas lainnya. "Untuk para perempuan yang lain pesan kami, kita tetap setara dengan polisi laki laki dan harus tetap semangat untuk meningkatkan kapasitas building dalam karier maupun kehidupan di masyarakat," harapnya. (Pca/hjr)

#Polda Jatim #Kapolda Jatim