Minggu, 19 Mei 2024

Kalahkan Kalbar, Futsal Jatim Perbesar Peluang Ke Semifinal

Diunggah pada : 19 September 2016 17:23:37 5

Jatim Newsroom - Tim futsal Jawa Timur kembali memperoleh kemenangan dalam pertandingan ketiga babak penyisihan group A Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016, di GOR Graha Laga Tangka ITB Jatinangor, Senin (19/9).

Kemenangan ini semakin memantabkan Jawa Timur di puncak klasemen sementara dengan nilai 9 dari tiga kali kemenangan dan semakin memperbesar peluang lolos ke Semifinal. Dalam pertandingan babak pertama melawan Kalbar, Jawa Timur tampil ngotot dengan mengambil insiatif penyerangan terlebih dahulu melalui dua pemain andalannya Septian Dwi Cahyo, Gusti Dian dan Fandi Hidayat. Namun,beberapa kali peluang Jatim tidak membuahkan hasil dikarenakan rapatnya pertahanan Kalbar yang lebih banyak mengandalkan counter attack. 

Bahkan, tendangan pinalti foul gagal dimanfaatkan oleh Ricky. Jatim baru membuka kebuntuan di babak pertama melalui Septian Dwi Cahyo yang melakukan kerjasama dengan Gusti Dian setelah pemain Kalbar terkena kartu merah,1-0 untuk Jatim.

Pada babak kedua Jatim mulai merubah strategi dengan lebih banyak memancing keluar pemain Kalbar untuk bisa memasuki pertahanan. Dan akhirnya Khoirul Iman dan Andika Ricky memperbesar menjadi 3-0 pada menit 33. Selang beberapa menit Kalbar memperkecil menjadi 3-1 melalui Maulidul. Selanjutnya Khoirul dan Septian lagi-lagi membuat frustasi Kalbar dengan memperbesar kemenangan untuk Jatim menjadi 5-1.

Pelatih Tim PON Jatim Venard Hutabarat mengaku puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya melawan Kalbar. " Pada babak pertama sempat buntu,ya mungkin akibat kelelahan, namun bisa diatasi pada babk kedua, ini juga menjadi evaluasi melawan DKI nanti, "ujarnya.

Ia menambahkan meskipun Jatim menang lawan Kalbar belum menjamin lolos untuk semifinal karena masih ada tiga tim yang juga berpeluang lolos. untukmitu dirinya berharap tetap fight melawan DKI dan pertandingan terakhir.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua Futsal Jatim Giri Suseno yang mengingatkan anak asuhnya untuk tidak berpuas diri karena target Jatim adalah juara dan harus menjadi juara group agar di semifinal tidak bertemu dengan tuan rumah terlebih dahulu. " Harus tetap konsen, untuk merebut semua kemenangan di Group A, kalau ingin lolos dengan sempurna ke semifinal," ujarnya. (mad)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait