Senin, 6 Mei 2024

Kalahkan Kab.Blitar, Tim Voli Putri Gresik Hadapi Sidoarjo di Semifinal Porprov Jatim VIII/2023

Diunggah pada : 13 September 2023 15:31:15 190
Tim voli putri Kabupaten Gresik(kostum putih) saat bertanding mengalahkan tim Kabupaten Blitar dengan skor telak, 3-0 (25-22), (25-9), (25-17) yang gelar di GOR Serbaguna Delta Sidoarjo, Rabu(13/9/2023).

Jatim Newsroom - Tim voli putri Kabupaten Gresik yang sangat diunggulkan merebut medali emas Porporov Jatim VIII/2023 melaju ke semifinal. Tim Kabupaten Gresik melaju dengan mudah ke babak semifinal setelah mengalahkan tim Kabupaten Blitar dengan skor telak, 3-0  (25-22), (25-9), (25-17) yang gelar di GOR Serbaguna Delta Sidoarjo, Rabu(13/9/2023).

Pertandingan Kabupaten Gresik melawan Kabupaten Blitar yang merupakan partai kedua pertandingan babak 8 besar cabor voli indoor Porprov Jatim VIII/2023 berlangsung sengit. Para pemain Kabupaten Blitar mampu merepotkan tim putri Kabupaten Gresik, meskipun para pemain Kabupaten Gresik sebagian memperkuat tim Proliga Gresik Petrokimia.

Pelatih Kabupaten Gresik, Agus Gunawan, mengaku gembira dan puas atas kemenangan yang membawa timnya ke semifinal. "Kami bersyukur anak-anak bisa menang, semoga kita bisa beramin lebih baik lagi di babak selanjutnya,” ujarnya usai pertandingan.

Ia mengatakan dalam pertandingan melawan Kabupaten Blitar dirinya sengaja menginstruksikan permainan menyerang karena tim lawan pertahanan sangat lemah, sedangkan secara individu para pemain Kabupaten Gresik masih lebih unggul.   

Keberhasilan tim voli putri  tersebut mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gresik, Kepala Disparekrafbudpora Gresik Syaifudin Ghozali. Ia berharap, tim voli putri Kabupaten Gresik bisa tampil lebih baik lagi di semifinal sehingga target medali emas diraih.

Pada laga semifinal nanti, tim Kabupaten Gresik akan berhadapan dengan tim putri tuan rumah Kabupaten Sidoarjo yang juga mampu melaju ke semifinal dengan mengalahkan Kabupaten Tulungagung dengan skor telak 3-0.

“ Dalam menghadapi semifinal, saya tetap mempersiapkan anak-anak untuk bermain bagus, karena kekuatan tim di semifinal sangat merata, khususnya tuan rumah Kabupaten Sidoarjo, saya anggap semua tim di semifinal berimbang,”ujar Agus Gunawan. (mad/s)

#Bola voli indor

Berita Terkait