Senin, 6 Mei 2024

Kadis Kominfo Jatim: Data Sensus Pertanian Perkuat Kedaulatan Pangan

Diunggah pada : 4 Desember 2023 12:52:55 56
Diseminasi Hasil Sensus Pertanian 2023, di Kota Batu, Senin (4/12/2023).

Jatim Newsroom - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Kominfo Jatim), Sherlita Ratna Dewi Agustin meyakini Data Sensus Pertanian bisa menjadi dasar dalam pengambilan kebijakan yang berbasis data untuk memperkuat kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani.

"Data sensus pertanian ini menjadi sangat penting untuk dapat menggambarkan sektor pertanian terkini yang kemudian bisa dilakukan peningkatan secara komprehensif," ujarnya usai menghadiri Diseminasi Hasil Sensus Pertanian 2023, di Kota Batu, Senin (4/12/2023). 

Kadis Sherlita pun menyampaikan selamat kepada Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Timur (BPS Jatim) dengan telah rilisnya Data Sensus Pertanian 2023. 

"Sekali lagi selamat dan sukses. Terima kasih. Dengan data kita membangun Jawa Timur, membangun Indonesia," tegasnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BPS Jatim, Zulkipli juga mengajak Dinas Kominfo Jatim untuk membantu proses diseminasi hasil Sensus Pertanian 2023 ini. 

"Ada Kominfo Jatim juga yang nantinya tentu akan membantu kita sama-sama, tidak hanya untuk provinsi tetapi juga untuk kabupaten/kota secara utuh," tuturnya. 

Di hadapan seluruh pimpinan atau perwakilan BPS kabupaten/kota se-Jawa Timur dan undangan yang hadir, Zulkipli pun berpesan agar hasil Sensus Pertanian 2023 ini didiseminasikan dan menjadi pijakan, mendampingi data-data lain.

"Teman-teman BPS di Kabupaten/Kota setelah rilis ini harus menyampaikan kepada seluruh pimpinan daerahnya. Sehingga nantinya akan dapat kita gunakan untuk kebijakan menyeluruh yang ada di Jawa Timur," pesan Kepala BPS Jatim. (idc/s)

#Diskominfo Jatim #pertanian #BPS Jatim #Sensus Pertanian Tahun 2023