Jumat, 3 Mei 2024

Kadis Kominfo Hudiyono : Spirit Ramadan Tingkatkan Produktifitas, Momen Idul Fitri Pupuk Sportivitas

Diunggah pada : 9 Mei 2022 13:20:02 152
Kadis Kominfo Prov Jatim, Hudiyono (kiri) menerima jabat tangan pada acaraHalal Bi Halal dari salah satu staf senior fotografer Kominfo, Henry DF.

Jatim Newsroom - Menandai pertama masuk kerja pasca libur lebaran 2022, Senin (9/5/2022), Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur menggelar acara Halal Bi Halal yang diikuti seluruh pejabat dan staf.

Kepala Dinas Kominfo Prov Jatim, Hudiyono mengawali sambutannya menyampaikan pesan pengarahan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ketika Apel Pagi dan Silaturahmi Halal Bi Halal yang sama sebelumnya di Kantor Gubernur Jatim, Jl Pahlawan 110 Surabaya.

Dijelaskan, momentum Idul Fitri ini dijadikan ajang saling memaafkan sedangkan hikmah ibadah di bulan suci Ramadhan yang telah dilaksanakan merupakan landasan untuk melatih kesabaran, dengan satu tujuan menaikkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dalam melaksanakan ibadah puasa, kata Hudiyono juga merupakan semangat beribadah meraih satu tujuan ketaqwaan. Semangat ini dijadikan bekal untuk bekerja dan berkinerja, seiring sejalan dengan program Jatim Bangkit melanjutkan program pembangunan.

"Momentum Idul Fitri melatih sportivitas saling memaafkan, sedangkan ibadah puasa Ramadhan spiritnya untuk meningkatkan produktivitas kerja sejalan program Jatim Bangkit. Kita beribadah selama satu bulan dengan tujuan meningkatkan keimanan, menjadikan kita hamba yang bertaqwa. Ini pesan dari Ibu Gubernur Khofifah dalam acara Halal Bi Halal tadi di Kantor Gubernur, " terang Hudiyono kepada seluruh pejabat dan staf Dinas Kominfo Jatim yang berkumpul di Ruang Anjasmoro.

Ditambahkan Hudiyono, rasa sportivitas saling memaafkan ini harus bisa diterapkan dalam lingkungan kerja, sehingga tercipta suasana kerja yang nyaman. Jika terjadi kesalahpahaman bisa segera terselesaikan diantara semua pegawai. Disisi lain, situasi saling memahami ini juga untuk mengawal dalam berkinerja.

Lanjutnya, semangat yang telah ditempa dalam menjalankan ibadah puasa juga menjadi motivasi untuk meningkatkan produktivitas. Ini bisa menjadi tolok ukur kinerja individu setiap pegawai.

"Dalam kesempatan ini, mari kita tingkatkan produktivitas kerja, menuju Kominfo Bangkit. Ada tugas yang harus ditunaikan dalam memberikan pelayanan sesuai dengan tupoksi Dinas Kominfo antara lain diseminasi informasi, komunikasi publik, satu data Jatim, infrastruktur jaringan internet, aplikasi teknologi informasi dan tugas lain yang berkaitan," pungkasnya. (pno)

#Kepala Dinas Kominfo #Diskominfo Jatim #Halal Bihalal