Selasa, 7 Mei 2024

Kabupaten Pasuruan Targetkan Juara Umum di Selam Porprov Jatim VIII/2023

Diunggah pada : 13 September 2023 13:41:58 65
Cabor Selam Porprov Jatim VIII/2023, di Kabupaten Jombang. Foto: Ridho/JNR

Jatim Newsroom – Kabupaten Pasuruan ingin mempertahankan juara umum cabang olahraga (cabor) di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim). Setelah pada  2019 berhasil menang di Gresik dan 2022 di Lumajang, pada Porprov Jatim VIII/2023 di Jombang, Kabupaten Pasuruan juga mengincar posisi yang sama. 

“Harapannya tahun ini ya hattrick, di nomor 800 M surface putri, 400 M surface putri, 50 M dan 100 M bifins putri, 400 M bifins putra, 200 M bifins putra, dan estafet,” ujar Pelatih Selam Kabupaten Pasuruan, M Riyad di Kolam Renang Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Jombang.

Dalam perlombaan selam yang akan berlangsung selama empat hari pada tanggal 12-15 September 2023 ini, Riyad tetap memboyong atlet-atlet yang menjuarai Porprov Jatim sebelumnya. “Kami tetap membawa atlet lama. Meskipun tantangan tahun ini agak berat karena yang sukses di Lumajang tahun lalus itu masuk kuliah dan mereka harus membagi waktu antara kuliah dan latihan,” jelasnya. 

Pelatih kontingen Kabupaten Pasuruan ini juga terus berupaya mencetak atlet-atlet baru dengan menggunakan sistem pembinaan jangka panjang. “Yang baru-baru ini masih belum bisa bersaing karena gapnya terlalu jauh. Tapi ada debutan baru yang mudah-mudahan nanti bisa tampil. Kita menggunakan pembinaan jangka panjang. Atlet yang saat ini turun sebenarnya itu sudah kita siapkan terakhir di Porprov Banyuwangi. Pada waktu itu mereka cadangan dan kemudian bisa tampil di Gresik dan Lumajang,” jelasnya. (idc/hjr)

#kabupaten pasuruan #PORPROV Jatim #olahraga #Jombang #Porprov Jatim VIII/2023 #selam