Minggu, 5 Mei 2024

Kabupaten Bengkulu Utara Bantu Korban Gunung Semeru

Diunggah pada : 18 Februari 2022 20:54:10 6

Jatim Newsroom- . Bupati Lumajang Thoriqul Haq menerima donasi secara simbolis untuk korban Erupsi Gunung Semeru dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui virtual, di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Jumat (18/2/2022).

Bupati Lumajang menyampaikan, terima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara yang telah ikut perduli membantu dan meringankan beban warga Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

"Saya merasa terhormat sekali ada bantuan yang terus sambung kepada kami, terutama dalam meringankan beban kami karena bencana erupsi Gunung Semeru," ujar dia.

Cak Thoriq juga menyampaikan, bantuan dana yang telah diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang akan dikumpulkan di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang, dan digunakan untuk proses relokasi bagi warga terdampak Erupsi Gunung Semeru.

Ia menambahkan, bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Lumajang fokus untuk relokasi warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru yang berada di wilayah Kecamatan Candipuro dan Pronojiwo.

"Ada sekitar 81 hektare luasan lahan untuk tempat relokasi di wilayah Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro, yang saat ini sedang proses pembangunan hunian sementara maupun hunian tetap," imbuh dia. (jal/hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait