Kamis, 18 Juli 2024

Kabupaten Bangkalan Cetak 552 Orangtua Hebat

Diunggah pada : 17 Desember 2023 12:19:53 55
Kabupaten Bangkalan Cetak 552 Orangtua Hebat

Jatim Newsroom - BKKBN Jatim bekerja sama dengan Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bangkalan menggelar wisuda Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) dan Sekolah Lansia Tangguh (Selantang) yang diikuti oleh 552 wisudawan dari 23 SOTH dan 1 Selantang di Pendopo Kabupaten Bangkalan.

Para wisudawan yang dikukuhkan ini diharapkan menjadi orangtua hebat dan Lansia Tangguh setelah menempuh pembelajaran SOTH selama 6 (enam) bulan.

Adapun 552 wisudawan tersebut diwisuda secara langsung oleh PJ Bupati Bangkalan Dr. Arief M. Edie, M.Si dan Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Bangkalan, Dr. Dra. Siti Nurhuda Arief, Sekretaries Daerah Ir. H  Taufan Zairinsyah, M.M. Kepala Dinas KB, PP, & PA. H. Sudiyo, S. Kep., Ns, M.M  didampingi oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Harijono, SE. MM.

Turut hadir pada acara, Camat Se Kabupaten Bangkalan, Ketua TP PKK Desa se Kab. Bangkalan, Koordinator Penyuluh KB se Kab. Bangkalan.

Para wisudawan berkomitmen untuk membantu program BANGGA KENCANA dan menyebarluaskan ilmu yang telah di dapat melalui Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) dan Sekolah Lansia Tangguh (Selantang). Selain itu acara wisuda, dimeriahkan juga dengan penambilan home band dan perwakilan dari beberapa kecamatan.

Kepala Dinas KB, PP, & PA H. Sudiyo, S. Kep., Ns, M.M., menyampaikan apresiasi atas dedikasi para peserta dalam menyelesaikan program SOTH dan Selantang.

Ia berharap ilmu yang didapat dapat diimplementasikan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam upaya mencegah stunting di Kabupaten Bangkalan.

"Setelah wisuda ini diharapkan dapat menjadi tonggak awal bagi Kabupaten Bangkalan dalam membangun generasi yang sehat dan tangguh, serta aktif dalam mendukung program-program pemberdayaan keluarga dan perlindungan anak," ujarnya, mellaui rilis humas BKKBN, Minggu (17/12/2023). (her/s)

#bkkbn