Minggu, 19 Mei 2024

Kab Malang Juara Umum Cabor Gulat VIII 2023

Diunggah pada : 13 September 2023 21:41:33 227
Ketua Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jatim M Rahman bersama Juara Umum Cabor Gulat Kabupaten Malang

Jatim Newsroom - Kabupaten Malang berhasil menjadi juara umum Cabang Olahraga (Cabor) Gulat pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VIII (Porprov Jatim), setelah berhasil mengumpulkan 5 medali emas 2 medali perak. Dengan keberhasil menjadi juara umum ini, Kabupaten Malang berhasil menjadi juara umum tiga kali berturut-turut Porprov Jatim, mulai Porprov ke VI 2019, VII 2022 dan VIII 2023.

Sementara untuk rangking ke II yaitu kota Batu dengan meraih 5 emas 1 perunggu, ke III Kab Tuban dengan meraih 3 emas 4 perak 3 perunggu, ke IV Kabupaten Mojokerto 2 emas 1 perk 2 perunggu, dan Ke V Kota Malang 2 emas 1 perak 1 perunggu.  

Ketua Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jatim, M Rahman, menayampaikan selamat pada Kabupaten Malang yang berhasil menjadi juara umum Porprov VIII ini dan merupakan juara umum untuk ke 3 kalinya. Semua ini karena pembinaan yang di lakukan oleh Pengurus cukup bagus sehingga menghasilkan atlet-atlet yang bagus.

Rahman menjelaskan para atlet gulat yang bertanding di Porprov VIII ini tingkatkan prestasi kalian jangan hanya menjadi atlet gulat di tingkat Jatim tetapi tingkatkan prestasi kalian di tingkat nasional bahkan internasional, seperti yang di tunjukkan atlet-atlet senior kalian yang berhasil meraih prestasi terbaik dengan menyumbangkan 2 medali emas dan 3 perak di SEA Games lalu.dan Jatim penyumbang atlet gulat terbanyak untuk memperkuat timnas gulat Indonesiadan 2 atlet gulat jatim memperkuat timnas Gulat untu Asian Games mendatang.     

Ketua PGSI kabupaten Malang, Sulastriman, berterima kasih pada atlet-atlet gulat kabupaten Malang yang berhasil menjadi juara umum di Porprov Jatim VIII 2023,” keberhasilan menjadi juara umum ini tidak terlepas dari para atlet gulat kabupaten Malang yang disiplin dalam berlatih semangat meraih prestasi.(her/s)

#olahraga