Minggu, 19 Mei 2024

Jokowi Siapkan Juara PON XIX Hadapi Sea Games dan Asian Games

Diunggah pada : 18 September 2016 1:29:56 6

Jatim Newsroom - Presiden RI, Joko Widodo membuka secara resmi PON XIX Jawa Barat, Sabtu (17/9) malam di Stadion Bandung Lautan Api. Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan pada para atlet yang menjadi juara PON untuk disiapkan menghadapi Sea Games dan Asian Games mendatang.

"Atlet andalan PON akan disiapkan untuk menghadapi Sea Games 2017 di Malaysia dan Asian Games di mana kita (Indonesia) menjadi tuan rumahnya pada tahun 2018 mendatang," kata Jokowi.

Untuk itu, ia meminta para atlet yang berlaga di PON XIX agar siap berkompetisi dan siap menjadi juara. "Ini menjadi momentum menggalakkan kompetisi dari kampung-kampung, desa-desa, kecamatan, kabupaten, kota dan seluruh provinsi," ujarnya.

Pelbagai kompetisi itu, kata dia, untuk mencari bibit atlet yang bisa menjadi andalan Indonesia di kompetisi internasional. "Budaya kompetisi sehat dan semangat juang ini harus terus ada untuk menubuhkan mental pejuang agar kita menjadi bangsa yang tangguh," tegasnya.

Jokowi juga mengucapkan selamat bertanding dan berkompetisi pada seuruh atlet PON. "Buatlah daerah kalian bangga dan buatlah Indonesia bangga dengan prestasi di Jawa Barat, tanah legenda berkumpulnya para atlet terbaik Indonesia dari seluruh tanah air," tukasnya. (afr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait