Jumat, 3 Mei 2024

Jelang Pilkada, Polda Jatim Gelar Lomba Dalmas, Bela Diri dan Wanteror

Diunggah pada : 11 Agustus 2020 20:00:28 40

Jatim Newsroom - Pengamanan Pilkada Serentak yang akan digelar 9 Desember 2020 terus disiapkan oleh Polda Jatim. Guna menyiapkan dan meningkatkan kemampuan pengamanan para personel, Polda Jatim mulai menggelar pelbagai lomba. Mulai lomba Dalmas (Pengendalian Massa), bela diri, hingga Wanteror (Perlawanan Teror).
 
Selain menjadi cara meningkatkan kemampuan anggota, lomba juga digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75. Lomba mengambil tema, Sabhara dan Brimob Promoter Jogo Jawa Timur untuk Indonesia Maju.
 
"Untuk persiapan pengamanan Pilkada Serentak. Disamping itu juga untuk meningkatkan kemampuan dan menggelorakan semangat para personil sabhara dan brimob dalam memelihara Kamtibmas di Jatim," kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran di lapangan Mapolda Jatim, Selasa (11/8/2020).
 
Di Jatim, Pilkada digelar di 19 kabupaten dan kota. Sehingga, kata dia, lomba memiliki nilai yang strategis dan efektif, karena untuk memelihara ketertiban masyarakat. "Ke depan, Polri tentu akan dituntut terus memberikan pengamanan dan pengayoman ke masyarakat. Jadi harus terus ditingkatkan dan dilatih kemampuan personelnya," jelasnya.
 
Lomba hari ini diikuti enam tim yang sudah mengikuti seleksi ketat yang sudah dilakukan sebelumnya. Enam tim yang masuk antara lain, Sat Sabhara Polrestabes Surabaya, Sat Sabhara Polresta Sidoarjo, Sat Sabhara Polres Banyuwangi, Sat Sabhara Polres Gresik, Sat Sabhara Polres Madiun Kota dan Sat Sabhara Polres Blitar Kota.
 
Selain itu pada hari ini dengan dipadukan dengan Wanteror Brimob yang diikuti 12 regu merupakan perwakilan dari 12 kompi jajaran Sat Brimob Polda Jatim.
 
"Harapan saya pelaksanaan lomba ini dapat menumbuhkan kebanggaan dan menggelorakan personil sabhara dan brimob. Bagi semua peserta lomba junjung tinggi nilai sportifitas, semangat persatuan kompetisi yang sehat. Untuk tim penilai saya berpesan untuk melakukan penilaian secara jujur dan obyektif," harapnya. (afr/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait