Jumat, 10 Mei 2024

Jelang Perhelatan ISEF, BI Selenggarakan Festival Ekonomi Syariah

Diunggah pada : 8 September 2022 15:25:21 222
Opening Ceremony Festival Ekonomi Syariah Jawa 2022, di Atrium Tunjungan Plaza 6, Surabaya, Kamis (8/9/2022).

Jatim Newsroom – Bank Indonesia (BI) kembali menggelar Festival Ekonomi Syariah (Fesyar). Ajang ini merupakan rangkaian kegiatan menuju perhelatan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) dan bentuk dukungan BI terhadap visi Indonesia sebagai pusat pengembangan ekonomi dan keuangan syariah dunia.

Opening Ceremony Fesyar untuk Regional Jawa pada tahun 2022 dilaksanakan di Atrium Tunjungan Plaza 6, Surabaya, Kamis (8/9/2022) dan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa beserta seluruh pemangku kepentingan terkait.

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, menyampaikan bahwa BI secara berkesinambungan melakukan berbagai program pengembangan ekonomi dan keuangan syariah melalui sinergi dan kolaborasi bersama.

Gubernur Perry menambahkan, perlunya pengembangan pusat keuangan syariah seperti perbankan dan unit-unit usaha syariah bersamaan dengan keuangan sosial syariah seperti Zakat, Infaq dan Sodaqoh produktif.

Adapun Kepala Kantor Perwakilan BI Jatim, Budi Hanoto menjelaskan bahwa Fesyar Jawa 2022 mengintegrasikan perkembangan sektor ekonomi dan keuangan syariah dari berbagai agen ekonomi melalui edukasi keuangan syariah serta berbagai kegiatan untuk mendukung transaksi di keuangan syariah.

Adapun Rangkaian gelaran Fesyar Jawa 2022 diawali dengan berbagai Road to Fesyar yang diselenggarakan oleh seluruh Kantor Perwakilan BI se-Jawa, mencakup forum diskusi, pameran, maupun pertemuan antara pelaku bisnis dengan calon mitra distribusi, supplier, mitra pendanaan, dan investor.

Usai opening ceremony, lanjut Budi Hanoto, juga akan dilaksanakan tabligh akbar, shariah economic forum, shariah fair, business matching, penukaran uang rupiah baru, klinik aktivasi QRIS, semarak Fesyar Jawa, fashion show, showcase UMKM, dan Hall of Inspiration UMKM. (idc/n)

#bank Indonesia #Festival Ekonomi Syariah