Minggu, 19 Mei 2024

Jatim Raih Medali Emas Pertama Cabor Balap Sepeda

Diunggah pada : 19 September 2016 14:00:17 6

Jatim Newsroom - Tim Balap Sepeda Jawa Timur (Jatim) akhirnya berhasil memperoleh emas pertama pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar 2016 yang digelar di Hutan Cikole Lembang Bandung, Senin (19/8)

            Emas dari kelas Cross-Country Olympic Putra dipersembahkan Zaenal Fanani yang berhasil menyelesaikan 6 lap sepanjang 28,2 km. "Sejak awal Fanani memimpin jalannya lomba, jarak antara dia dan pembalap dibelakangnya juga cukup jauh sehingga sulit dikejar," kata Sugeng, Koordinator Tim MTB dan BMX Provinsi Jatim.

            Sugeng mengaku, Fanani memang merupakan andalan Jatim di kelas Cross-Country Olympic karena saat Pra PON pembalap 24 tahun ini berhasil menjadi yang terbaik. "Asal tidak ada masalah teknis pada sepeda seperti ban bocor, putus rantai, atau terjatuh hingga menyebabkan cedera, Fanani pasti tak terkalahkan," tuturnya.

            Sugeng mengungkapkan, pada balapan yang berlangsung lebih dari satu jam ini Jatim menurunkan dua pembalap Zaenal Fanani dan Tomy Hidayah. Sayangnya. Tomy yang merupakan pembalap muda Jatim tidak bisa maksimal saat lomba akibat kerusakan pada rantai sepeda. "Tomy masih muda dia masih bisa berkembang menjadi pembalap masa depan Jatim pada kejuaran nasional selanjutnya," ungkapnya. (hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait