Jumat, 3 Mei 2024

Jasa Raharja Jatim Siapkan Layanan Kesehatan Gratis di Terminal Purabaya Surabaya

Diunggah pada : 20 April 2023 13:48:02 77
Layanan kesehatan gratis Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur di Terminal Purabaya Surabaya

Jatim Newsroom- Mengantisipasi risiko kecelakaan pada angkutan umum, Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur memberikan layanan kesehatan gratis bagi kru dan sopir bus, serta calon penumpang di Terminal Purabaya Surabaya selama periode mudik Lebaran tahun 2023 atau mulai H-7 hingga H + 7 Lebaran.

Kepala Cabang Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur, Eva Yuliasta, mengatakan layanan kesehatan gratis tersebut merupakan kerja sama dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XI. "Layanan kesehatan gratis ini dapat dimanfaatkan calon penumpang, dan kru bus. Jasa Raharja berharap fasilitas ini, dapat berjalan lancar dan bisa menekan risiko kecelakaan agar semua pihak dapat merayakan mudik dengan aman dan nyaman," kata Eva, Kamis (20/4/2023).

Jasa Raharja menyediakan berbagai fasilitas di pos pelayanan kesehatan gratis tersebut, seperti tim medis yang terdiri dari dokter dan perawat, serta mobil kesehatan yang dilengkapi obat-obatan, bed dan tabung oksigen. Fasilitas tersebut dapat membantu pemudik yang mengalami gejala kesehatan yang kurang baik dan membutuhkan penanganan langsung. "Jika pemudik ada yang mengalami gangguan kesehatan, kita akan bantu hingga proses penanganan lanjutan ke rumah sakit,"ungkapnya 

Sementara itu Kepala BPTD XI wilayah Jawa Timur, Utomo Harmawan mengakui bahwa Jasa Raharja selalu berkontribusi dalam program angkutan lebaran setiap tahunnya melalui pos layanan kesehatan tersebut."Pos Pelayanan Kesehatan gratis Jasa Raharja ini dapat membantu pemudik ataupun penumpang di Terminal Purabaya Surabaya, sejak H min 7 hingga H plus 7 lebaran tahun 2023," kata Utomo.

Dengan adanya layanan kesehatan gratis ini, diharapkan pemudik dapat merayakan mudik dengan aman dan nyaman, serta dapat beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan."Semoga kerjasama Jasa Raharja dan BPTD XI Wilayah Jawa Timur bisa memberikan pelayanan terbaik bagi pemudik dan penumpang," pungkasnya. (hjr)

 

#jasa Raharja #Lebaran2023