Minggu, 16 Juni 2024

Jalin Kebersamaan dan Jaga Kekondusifan, Kapolda Jatim Silahturahmi ke DPRD

Diunggah pada : 29 Oktober 2022 5:13:46 158
Pimpinan DPRD Jatim, Kusnadi, Wakil Ketua, Achmad Iskandar, Anwar Sadad, serta Sahat Tua Simanjuntak saat menerima silahturahmi Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Hermanto

Jatim Newsroom  - Jalin kebersamaan serta jaga kekondusifan Jatim, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto bersama Pejabat Utama (PJU) lakukan silaturrahmi ke DPRD Jawa Timur, Jumat (28/10/2022) sore.

Dalam Kedatangan ke gedung Wakil Rakyat ini, Kapolda yang dampingi beberapa pejabat Polda Jatim yakni Irwasda Kombes Pol. Mohamad Aris, Karorena Kombes Pol. Revindo, Karolog Kombes Pol Pranyoto, Dirintelkam Kombes Pol. Dekananto Eko Purwono, dan Kabidkeu Polda Jatim Kombes Pol. Bagus Srigustian, diterima oleh Ketua DPRD Jatim Kusnadi dan Wakil Ketua DPRD Jatim diantaranya, Anwar Sadat, Akhmad Iskandar dan Sahat Tua Simanjuntak.

Ketua DPRD Jatim Kusnadi mengatakan bahwa kedatangan Kapolda ini untuk menjalin komunikasi dengan pimpinan DPRD Jatim. "Beliau kan Pak Kapolda baru, jadi beliau anjangsana kekita untuk saling mengenal. Dan ini juga dilakukan oleh beliau ke forkopimda. Dengan begitu ikatan silaturahmi kita kuat, kerjasama bisa kita bangun," ujarnya.

Kata Kusnadi yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan, dalam pertemuan tadi juga ada hal penting yang harua dilakukan. Dimana Kapolda menyampaikan ada 2 hal pokok yang harus kita selesaikan pelan-pelan.

Pertama terkait permasalahan yang saat ini sedang hangat yakni tragedi Stadiun Kanjuruhan yang harus kita selesaikan. Kemudian yang kedua tentang radikalisme. "Di jatim ini seperti api dalam sekam. Beliau mengajak mari secara bersama-sama pelan pelan  kita padamkan. Apalagi ini menjelang G20 dan Pemilu 2024 yaitu Pileg dan Pilpres," ungkap Kusnadi.

Sementara itu wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak mengatakan dalam pertemuan dengan Kapolda Jawa Timur tadi juga untuk menyamakan frekuensi, menyamakan pemikiran dalam membangun Jawa Timur yang aman dan kondusif agar percepatan pemulihan ekonomi di Jawa Timur pasca covid-19 bisa terwujud.

Kata Sahat yang juga Sekertaris Golkar Jatim, dalam pertemuan tersebut semua sepakat bersama-sama menjaga dan menciptakan suasana kondusif agar pembangunan Jawa Timur berjalan dengan baik.  "Sinergitas antara Polda dan DPRD Jawa Timur akan menjadi sebuah kekuatan dan akan disajikan untuk kepentingan masyarakat Jawa Timur," jelasnya.

Seperti diketahui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya menunjuk Irjen Toni Harmanto sebagai Kapolda Jawa Timur. Toni sebelumnya adalah Kapolda Sumatera Selatan.  Dimana Toni menggantikan Irjen Teddy Minahasa yang dalam telegram sebelumnya dimutasi jadi Kapolda Jawa Timur menggantikan Irjen Nico Afinta. Adapun Teddy Minahasa kini dimutasi jadi perwira di Pelayanan Markas atau Yanma Polri. (Pca/hjr)

#dprd jatim

Berita Terkait

Pertangungjawaban Pelaksanaan APBD 2023
Komisi E Apresiasi Realisasi Penyerapan...
14 Juni 2024
thumb
Jadi Penopang Pendapatan Asli Daerah
DPRD ; BUMD Jatim Diharapkan Tingkatkan...
12 Juni 2024
thumb