Sabtu, 4 Mei 2024

Jadi Tuan Rumah Kerjurnas Motocross, Lamongan Unjuk Potensi Tourism

Diunggah pada : 1 September 2023 19:16:51 60
Penampilan drumband Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut, dalam welcoming ceremony kejuaraan Nasional Grasstrack Junior Motocross Supertrack Championship Kasal Cup 2023, di Lamongan.

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten Lamongan menggelar welcoming ceremony Kasal Cup 2023, Jumat (01/09/2023) di halaman Pendopo Lokatantra.

Sebagai tuan rumah kejuaraan Nasional Grasstrack Junior Motocross Supertrack Championship Kasal Cup 2023 putaran ke-4 yang akan berlangsung Sabtu (2/9/2023) besok, Kota Soto menjadikan kegiatan ini sebagai ajang promosi pariwisata yang ada di Kabupaten Lamongan. Karena sport tourism kali ini sejalan dengan program prioritas Rama Shinta (pariwisata ramah dan terintegrasi).

"Event bergengsi ini sekaligus untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Lamongan. Dampak diadakannya sport tourism akan memberikan dampak yang luar biasa terhadap olahraga dan pariwisata di Lamongan, dibuktikan pada tahun 2022 kunjungan wisata mencapai 4,7 juta orang," tutur Wakil Bupati Lamongan, Abdul Rouf, saat memberikan sambutan selamat datang.

Sebagaimana dalam rilis Pemkab Lamongan, Unjuk potensi tourism Lamongan dikemas dengan adanya pawai budaya dan pawai pembangunan oleh jajaran OPD di lingkup Kabupaten Lamongan. Pawai dibuka dengan penampilan legenda Rama Shinta dibalut dengan pakaian ragam batik khas Lamongan. Yangmana bertujuan untuk mengkampanyekan pelestarian warisan budaya agar tetap mashur dikalangan generasi muda.

Pada kesempatan yang sama juga dimeriahkan penampilan drumband dari Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut. Taruna dan taruni yang tampil berkeliling melewati rute Jalan Lamongrejo, Jalan Wahidin Sudirohusodo, Jalan Suwoko, jalan Ahmad Dahlan, dan kembali ke jalan Lamongrejo dengan finish di alun-alun Lamongan. 

Tidak sampai disitu, taruna-taruni dari angkatan 69 dan 70 melakukan atraksi drumband di tengah alun-alun Lamongan. (ghf/s)

#Kabupaten Lamongan #motocross #kejurnas