Jumat, 3 Mei 2024

Irjenal Tutup Pelaksanaan Audit di Puspenerbal

Diunggah pada : 6 Desember 2023 18:59:30 96

Jatim Newsroom- Inspektur Jenderal Angkatan Laut, (Irjenal) Laksamana Muda TNI Rubiyanto menutup pelaksanaan audit tentang Pengelolaan Rekening Penampungan dan Pengembalian Dana di Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal) yang dihelat di Rupatama Gedung R.Kasenda, Mako Puspenerbal, Juanda, Rabu (6/12/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut Inspektur Puspenerbal Kolonel Laut (T) Bambang Yunianto mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar, Dirlog Kolonel Laut (T) Panugrah Asyari dan Dirpers Kolonel Laut (KH) Zainul dan perwira staf terkait lainnya.

Sementara itu dari pihak Tim Audit Itjenal, hadir Laksma TNI Mohamad Iskandar, Kolonel Laut (S) Dadang Sudrajat, Kolonel Laut (S) Syarif Hidayat dan Letkol Laut (S) Dr. Achmad Zaky.

Sebelum penutupan Audit, Irjenal beserta tim didampingi Irpuspenerbal dan PJU Puspenrbal meninjau Hanggar Fasharkan Pesawat Udara Puspenerbal Juanda. Disana tim Audit melihat dan mengecek dari dekat berbagai jenis pesawat dan aktifitas yang berlangsung di Fasharkan Pesud Puspenerbal.

Usai peninjauan, kemudian dilaksanakan acara penutupan yang berlangsung cukup singkat yang diawali dengan laporan pembukaan, doa, taklimat akhir di dari Irjenal, sambutan Komandan Puspenerbal di Irpuspenerbal dan pengerahan naskah hasil audit. Komandan Puspenerbal dalam sambutannya yang dibacakan Irpuspenerbal mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Irben Itjenal selaku Pengendali Teknis beserta tim yang telah berkenan melaksanakan audit di Puspenerbal.

Dengan hasil Audit yg sudah diterima, Danpuspenerbal memerintahkan PajU dan staf terkait dijajarannya untuk segera mempelajari dan menindaklanjuti secara cermat atas rekomendasi yang telah disampaikan. "Jadikan hasil audit ini sebagai memo advis sehingga kedepan pelaksanaan laporan hasil pemeriksaan (LHP) kepatuhan atas pemberdayaan industri pertahanan pemeliharaan dan perawatan pesawat TNl serta industri amunisi pada Kemhan dan TNl serta instansi terkait lainnya dapat dilakukan sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku agar terhindar dari kesalahan yang sama," tegasnya.

Ia juga berharapan, dengan selesainya kegiatan audit yang dilaksanakan oleh tim itjenal ini, dapat memacu kinerja organisasi dengan melakukan berbagai langkah perbaikan dan pembenahan di semua bidang. (hjr)

#TNI AL #puspenerbal