Sabtu, 18 Mei 2024

HPN 2024, PWI Sumenep Ziarah Tokoh Pers

Diunggah pada : 7 Februari 2024 15:51:27 30
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 78 dan Hari Pers Nasional (HPN), PWI Sumenep, Madura, Jawa Timur, meggelar ziarah Pers ke makam para senior.

Jatim Newsroom- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 78 dan Hari Pers Nasional (HPN), PWI Sumenep, Madura, Jawa Timur, meggelar ziarah Pers ke makam para senior.

Ziarah Pers dilakukan ke makam Deni Abu Said yang merupakan mantan Ketua PWI Sumenep, Abd. Rasyid yang juga mantan Ketua PWI Sumenep, dan Joko Suhardi sebagai Bendahara PWI Sumenep. Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghargaan dan dedikasi terhadap para senior yang telah berkiprah di dunia jurnalistik.

Ketua PWI Sumenep M. Samsul Arifin mengatakan, ziarah makam wartawan senior rutin dilakukan setiap menyambut Hari Pers Nasional. Diawali dengan tawassul, pembacaan doa, tabur bunga.

“Semoga para senior kuli tinta yang telah mengawal kepentingan masyarakat Sumenep ini diberikan ketenangan di alam kuburnya,” katanya, Rabu (7/2/2024).

Lanjut wartawan Harian Bhirawa ini, kegiatan ziarah pers ini merupakan sebagai bukti bahwa rasa persaudaraan PWI tetap terjalin meskipun telah mendahului para juniornya. “Semangat juang para senior patut di contoh oleh para penerus, khususnya anggota PWI Sumenep,” pungkasnya. (mad/hjr)

#PWI jatim