Senin, 6 Mei 2024

Hingga Tiga Bulan ke Depan, Persediaan Beras Kabupaten Pasuruan Dipastikan Aman

Diunggah pada : 5 April 2024 9:54:17 31
Foto : ProKomPim Kab Pasuruan

Jatim Newsroom – Stok beras di wilayah Kabupaten Pasuruan dipastikan aman hingga 3 bulan ke depan. Hal ini disampaikan Penjabat (Pj.) Bupati Pasuruan, Andriyanto, saat kegiatan Gebyar Bazar Adhyaksa Tahun 2024  di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan di Bangil.

Seperti dikutip dari laman resmi Pemkab Pasuruan, hari ini, Jum’at (5/4/2024), Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi Jawa Timur tersebut menyatakan,  Pemerintah Kabupaten Pasuruan telah berkoordinasi dengan Perum Bulog Kancab Malang, sehingga ada kepastian bahwa persediaan beras masih sangat aman selepas momen Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, atau setidaknya sampai sekitar tiga bulan ke depan.

Adanya Pasar Murah di Kejaksaan Kabupaten Pasuruan ini yang pertama adalah pengendalian inflasi. Ini bertujuan agar harga pokok di Kabupaten Pasuruan bisa terkendali dan aman. Pj. Bupati Andriyanto menambahkan, upaya penekanan yang dilakukan Pemerintah Daerah saat ini adalah menjaga kestabilan harga. Sehingga masyarakat diharapkan tidak melakukan panic buying.

Dengan adanya Pasar Murah, masyarakat diharapkan bisa memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhannya. Diantaranya dengan membeli beras, gula, telur serta bahan pokok lainnya tentu saja dengan harga murah.(yan/s)

 

#kabupaten pasuruan