Senin, 6 Mei 2024

Hari Pertama PON XIX, cabor renang raih 2 emas

Diunggah pada : 15 September 2016 2:38:47 9

Jatim Newsroom - tim Renang Jawa Timur memenuhi janjinya untuk bangkit dan mengejar prestasi di PON XIX Jawa Barat 2016. Ini setelah pada PON XVIII di Riau gagal total menyumbang medali emas buat Jatim.
pada hari pertama pelaksanaan cabang olahraga (cabor ) renang yang digelar 14-20 september di kolam renang UPI Bandung, ttim renang Jatim berhasil meraih 2 emas 2 perak 2 perunggu.Manajer tim renang Jatim, Chusaini Matleq via telepon rabu (14/8) malam mengatakan, Emas pertama dari Resa Kania Dewi dan nomor estafet 4x200 bebas yang perenangnya yaitu Yosita,Adinda,Iffi dan Resa. sedangkan perak di nomor 400 bebas putri atas nama Resa dan 200 ganti putra atas nama M Hamgary, perunggu nomor 100 m dada atas nama Indrar Gunawan dan Patrisia Yosita di nomor 200 ganti putri
"kami bersyukur atas prestasi perenang Jatim di hari pertama pelaksanaan cabor renang PON XIX di Bandung. mudah-mudahan Allah mengiringi para perenag jatim di hari kedua sampai berakhirnya cabor renang dengan meraih targetnya yaitu dari 40 nomor yang dipertandingkan, Jatim membidik 9 -12 medali emas"ujar chusaini.
tim renang Jatim diperkuat sejumlah atlet nasional, seperti M Hamgari, Indra Setiawan, Reza Kania Dewi, Patricia Josita Hapsari, dan Glen Victor. Mereka dipadukan dengan talenta muda seperti Nurul Fajar Fitriyanti, Nurita Monica Sari, Archia Febra Novera. Ghazi Asraf, Aaron San Wibowo, Wilson Brianto, Adinda Larasati dan Krisna Bayu.Target riilnya sembilan medali emas. Kalau target dari KONI Jatim 11-12 emas.Jatim membidik emas pada nomor 50 meter gaya dada, 50 meter gaya kupu-kupu, 400 meter gaya ganti, 400 meter gaya bebas, 100 meter gaya dada dan nomor estafet" Pungkas Chusaini. (her)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait