Jumat, 20 September 2024

Hari Perhubungan Nasional Ke 53 Kolaborasi Tingkatkan Kualitas Transportasi di Jombang

Diunggah pada : 19 September 2024 16:12:25 90
Foto: Pemerintah Kab. Jombang

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang menggelar Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional ke 53 Tahun 2024 di Terminal Kepuhsari Jombang yang dipimpin langsung Pj Bupati Jombang Teguh Narutomo.

 

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Jombang, Kamis (19/9/2024), disampaikan oleh Pj Bupati Jombang Teguh Narutomo dalam sambutannya, bahwa Hari Perhubungan Nasional ke 53 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya peran sektor perhubungan dalam pencapaian kemajuan bangsa.

 

Tema peringatan tahun ini, “Transportasi Maju Nusantara Baru". Dijelaskan Pj Bupati Jombang bahwa tema ini mendorong Pemerintah Kabupaten Jombang untuk merayakan segala pencapaian yang telah kita raih, sekaligus melihat ke depan, apa-apa saja yang harus kita tingkatkan, seperti pembangunan infrastruktur transportasi hingga implementasi teknologi modern, agar tantangan-tantangan di masa mendatang dapat kita atasi dengan baik.

 

"Sebagaimana visi Presiden Jokowi Widodo untuk mewujudkan Indonesia yang maju, berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong, sektor transportasi telah berkomitmen untuk berkontribusi dalam mewujudkan konektivitas di seluruh wilayah Indonesia", tuturnya.

 

Sektor transportasi adalah fondasi bagi kemandirian ekonomi dan kedaulatan bangsa. Dengan tersedianya akses transportasi yang lancar dan memadai, kita dapat mempercepat mobilitas masyarakat, meningkatkan distribusi barang, dan mendorong pembangunan yang lebih merata. "Oleh karena itu, kita harus terus bekerja keras, berinovasi, dan menjaga komitmen untuk memperbaiki dan mengembangkan sistem transportasi kita", tandas Pj Bupati Teguh Narutomo yang akrab disapa Mas PJ.

Foto: Pemerintah Kab. Jombang

 

Dengan momentum peringatan Hari Perhubungan Nasional ini, Pj Bupati Teguh Narutomo berharap Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang semakin tanggap, energik, dan gesit dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

 

"Saya juga ingin menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan transportasi, khususnya di Kabupaten Jombang", tuturnya.

 

"Terima kasih kepada para teknisi Penerangan Jalan Umum (PJU) dan perlengkapan jalan, penjaga jalur lintasan, petugas parkir, petugas pengamanan lalu lintas, teknisi pengujian kendaraan bermotor, serta semua insan perhubungan yang telah bekerja keras demi memastikan masyarakat dapat bertransportasi dengan aman dan nyaman", tambahnya.

 

"Selamat Hari Perhubungan Nasional 2024. Semoga ikhtiar kita bersama senantiasa mendapatkan Ridho dari Allah SWT", pungkasnya.(van/hjr)

#Jombang