Minggu, 19 Mei 2024

Hafidz Turut Serta Dukung Sukses Jatim di PON XIX

Diunggah pada : 19 September 2016 11:10:43 4

Jatim Newsroom - KONI Jatim terus berupaya maksimal agar atletnya sukses di PON XIX Jabar. Mulai Puslatda, pelatih asing, tryout hingga hadirnya tim spiritual. Satu lagi jangan dilupakan, para hafidz (penghafal Alqur'an) dari Surabaya dan luar kota di Jatim turut hadir memberi doa agar atlet Jatim sukses.

"Tim 12 hafidzul Qur'an ini melakukan upaya dengan doa, agar Kontingen Jatim bisa meraih kemenangan " jelas Koordinator Hafidz, H Nur Syahid yang juga menjadi imam besar masjid Jami' At-Thahiriyah Jl.Mayjend Sungkono Surabaya yang saat ini berada di posko kontingen Jl.Taman Cibeunying Kota Bandung.

Dijelaskan oleh alumnus ponpes Langitan Tuban ini, berdoa itu merupakan kebutuhan mahluk kepada Khaliknya tentang keinginan hajat hidupnya, tidak terkecuali kegiatan olahraga ini agar menjadi juaranya. "Doa itu sebagai penghambaan kepada Alloh, hasilnya tetap menjadi kehendak Alloh " ujarnya.

Amaliyah doa doa yang dilakukan dalam kegiatan ini, bahkan seperti menjadi rutinitas karena sudah dilakukan sejak bulan Desember 2015 di masjid Al Qoni di komplek kantor Koni Jatim, berupa khotmilQur'an dan istighosah setiap hari Rabu.Selama pelaksaan PON XIX Jabar ini, mereka melakukan pembacaan doa sejak 13 - 29 September 2016.

Selain khotmil Qur'an, juga membaca sholawat nariyah sebanyak 4.444 kali serta istighosah. "Manusia berusaha tetapi tetap Alloh-lah yang menentukan, termasuk dalam olahraga ini siapa juaranya," pungkas H Nur Syahid. (pno)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait