Selasa, 7 Mei 2024

H-1 Pilkada, Pemkab Ponorogo Gelar Doa Bersama

Diunggah pada : 9 Desember 2015 4:57:13 7

Jatim Newsroom Jelang pelaksanaan Pilkada serentak yang digelar Rabu (9/12) esok, pihak Pemkab Ponorogo menggelar doa bersama. Doa dilaksanakan malam ini pukul 19.30 WIB di kantor KPU Kab Ponorogo yang diikuti oleh Pj Bupati Ponorogo, Maskur bersama dengan Forpimda, KPU dan Panwaslu Kab Ponorogo.

“Doa bersama digelar malam ini di kantor KPU Ponorogo. Dengan doa tersebut, kami berharap agar Pilkada dapat berjalan dengan lancar  dan aman sesuai harapan bersama,” kata Plh Kepala Bakesbangpol Kab Ponorogo, Murdijanto saat dikonfirmasi, Selasa (8/12).

Usai menggelar doa bersama, kata dia, Pj Bupati bersama dengan jajaran Forpimda dan KPU serta Panwaslu akan melakukan pemantauan di beberapa TPS di Ponorogo. “Pemantauan ini dilakukan mala mini juga. Titik yang dipantau belum diketahui, karena itu spontanitas dan tidak direncanakan,” jelasnya.

Ia pun memastikan persiapan Pilkada Ponorogo berjalan sudah berlangsung dengan baik. Bahkan, kata dia, distribusi logistik Pilkada juga telah berjalan dengan lancar. Menurutnya, distribusi logistic sudah dimulai sejak Minggu (6/12) kemarin. Saat itu logistik didistribusi ke 11 PPK (tingkat kecamatan).

Selanjutnya, Senin (7/12) distribusi dilanjutkan ke 10 PPK. Hari ini, logistik Pilkada sudah terdistribusi di PPS yakni sebanyak 307 desa dan kelurahan. “Malam ini kami pastikan dan juga pantau langsung distribusi logistik harus sudah dikirim ke 1.721 TPS se-Ponorogo,” ungkapnya.

Pj Bupati Ponorogo, Maskur  menjelaskan, jumlah surat suara dalam Pilkada Ponorogo yakni sebanyak 785.559 lembar dari total DPT (daftar pemilih tetap) 765.573 orang dan 556 pemilih tambahan. Unutk distribusi, ia hanya berupaya mengantisipasi hujan agar logistik tidak rusak sehingga waktu coblosan 9 Desember besok semunya bisa berjalan lancar,” ungkapnya.

Untuk proses publikasi Pilkada hingga kini telah dilakukan dengan pemasangan spanduk sebanyak 2.456 buah, umbul 1.680 buah, baliho 20 unit. Dana keseluruhan untuk pelaksanaan Pilkada yang dikelolakan KPU Ponorogo mencapai Rp 26,4 miliar. (afr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait