Minggu, 19 Mei 2024

Gubernur Khofifah Pimpin Apel Gelar Pasukan Puncak Harlah Satu Abad NU

Diunggah pada : 6 Februari 2023 17:23:20 64
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2023 dan Pengamanan Puncak Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama di Parkir Timur GOR Sidoarjo, Senin 06 Pebruari 2023. Foto Sugeng

Jatim Newsroom - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2023 dan Pengamanan Puncak Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama di Parkir Timur GOR Sidoarjo, Senin (6/2/2023).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Khofifah mengatakan, prioritas keselamatan berlalu lintas dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis dan persuasif menjadi prioritas. 

“Harapannya dapat meningkatkan kepatuhan dan disiplin berlalu lintas masyarakat, sehingga mewujudkan kamseltibkarlantas serta menekan faktor fatalitas berkendara,” jelas Gubernur  Khofifah.

Dalam kesempatan apel gelar pasukan yang juga dalam rangka pengamanan resepsi Harlah Satu Abad NU di GOR Sidoarjo, Gubernur Jatim didampingi Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya serta Forkopimda Sidoarjo mengingatkan kesiapan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan resepsi puncak satu abad Harlah NU. Terutama tingkatkan deteksi dini terhadap segala macam gangguan kamtibmas.

“Pelaksanaan pengamanan resepsi puncak Harlah Satu Abad NU, mari lakukan secara profesional dan humanis. Ingatkan dengan santun masyarakat atau jamaah yang hadir untuk tetap mematuhi segala peraturan,” lanjut Khofifah.

Gubernur meminta kepada seluruh kalangan anak muda yang akan memberikan hikmahnya pada puncak Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama, kami  sampaikan jangan ada konflik, jangan ada konvoi, jangan ada pelanggaran lalu lintas. Mari kita cegah bersama-sama terhadap potensi pelanggaran yang kemudian berpotensi pada terjadinya kecelakaan lalu lintas dengan berbagai pihak untuk menekan angka kemungkinan terjadinya pelanggaran dan langkah-langkah terutama di jalan Tol, arteri dan perlintasan kereta api.

Sementara itu, sehari jelang puncak resepsi Harlah Satu Abad NU, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menghimbau masyarakat khususnya jamaah yang hadir di GOR Sidoarjo untuk datang dengan niat ibadah yang khusyuk. Mematuhi peraturan panitia maupun pihak keamanan, bila lelah atau butuh bantuan dapat datangi posko-posko panitia maupun Polresta Sidoarjo.

“Selain menyediakan posko-posko keamanan, kami dari Polresta Sidoarjo juga membuka posko layanan kesehatan dan vaksinasi. Silahkan dapat dimanfaatkan oleh jamaah, semoga semua sehat, rangkaian acara berjalan khusyuk, lancar dan aman,” ungkap Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro. (jal)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#Satu Abad NU