Kamis, 18 Juli 2024

Gubernur Khofifah Hadiri Tasyakuran Pengukuhan Prof Joni Jadi Guru Besar Unair

Diunggah pada : 27 Juli 2023 16:34:04 306
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawarsa dan sejumlah tokoh Jatim menghadiri tasyakuran pengukuhan guru besar Universitas Airlangga, Prof. Dr. Joni Wahyuhadi, dr.Sp.BS (K). MARS, di Oakwood Hotel & Residence Surabaya, Kamis (27/7/2023).

Jatim Newsroom- Gubernur Jawa Timur,  Khofifah Indar Parawarsa dan sejumlah tokoh Jatim  menghadiri tasyakuran pengukuhan guru besar Universitas Airlangga, Prof Dr Joni Wahyuhadi, dr.Sp.BS (K). MARS, di Oakwood Hotel & Residence Surabaya, Kamis (27/7/2023). 

Sejumlah tokoh Jatim yang hadir diantaranya adalah mantan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, dan Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi,  Dalam kesempatan tersebut Prof. Dr. Joni Wahyuhadi, dr.Sp.BS (K). MARS. mengapresiasi dan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan. “Saya sangat berterima kasih atas kehadiran Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah, Pakdhe Karwo , Ketua DPRD Jawa Timur,  serta seluruh undangan yang telah hadir saya ucapkan terima kasih banyak.” ujarnya.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawarsa menyampaikan selamat dan sukses serta memberikan sebuah cinderamata..“Sebelumnya saya mohon maaf, tadi pada saat proses pengukuhan saya tidak bisa hadir, karena saya sedang menerima tamu dari Dubes Emirat Arab, namun saya ucapkan selamat dan sukses untuk , Prof. Dr. Joni Wahyuhadi, dr.Sp.BS (K). MARS. Dan saya ucapkan selamat untuk istri dari Prof. Joni, karena di balik suksesnya laki laki ada seorang istri yang berjasa.” ujarnya.

Sebelumnya, Prof. Dr. Joni Wahyuhadi, dr.Sp.BS (K). MARS telah dilantik menjadi Guru Besar Unai . Ada tujuh profesor baru yang akan dilantik setelah Surat Keputusan menjadi guru besar turun dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kendikbudristek) yang dilantik pada tanggal 26-27 Juli 2023.

Tujuh guru besar itu antara lain Prof Dr drg Taufan Bramantoro MKes, Prof Dr drg Muhammad Luthfi MKes, Prof Dr Tintin Sukartini SKp MKes, Prof Dr Ir Gunanti Mahasri MSi, Prof Iman Harymawan SE MBA PhD, Prof Dr Phil Toetik Koesbardiati, dan Prof Dr Joni Wahyuhadi dr SpBS(K) MARS.

Sementara, Rektor Unair, Prof Dr Mohammad Nasih SE MT Ak CMA menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pencapaian para guru besar baru. Pengukuhan guru besar ini merupakan hasil ikhtiar dan kesungguhan Unair dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi.(mad/riz/hjr)

 

#gubernur #unair