Sabtu, 20 Juli 2024

DWP Kominfo Jatim Gelar Acara HUT Dharma Wanita Persatuan ke-24

Diunggah pada : 22 Desember 2023 14:17:02 88
Kepala Dinas Kominfo Jatim, Sherlita (tengah) saat berfoto bersama para pemenang lomba membuat bouquet snack, di Lt. 4 Ruang Anjasmoro, Dinas Kominfo Jatim, Surabaya, Jumat (22/12/2023). Foto : Ghufron / JNR

Jatim Newsroom – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Kominfo Jatim menggelar acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-24 di Lt. 4 Ruang Anjasmoro, kantor Dinas Kominfo Jatim, Surabaya, Jumat (22/12/2023). 

Acara dimeriahkan dengan kegiatan lomba membuat bouquet snack yang diikuti oleh sejumlah sembilan orang peserta perwakilan dari masing-masing bidang di Dinas Kominfo Jatim. Sedangkan juri lombanya adalah Ketua DWP Kominfo Jatim, Afina Assyari, Kepala Bidang Infrastruktur Kominfo Jatim, Gugi A Wicaksono, dan Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Kominfo Jatim, Achmad Fadlil Chusni. Turut hadir dalam acara, Pembina DWP Kominfo Jatim sekaligus Kepala Dinas Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin. 

Dalam sambutannya, Ketua DWP Kominfo Jatim, Afina Assyari mengucapkan selamat hari ibu karena acara juga digelar bertepatan dengan Hari Ibu. “Selamat hari ibu, terima kasih telah mendampingi para bapak atau suami-suami kita untuk terus berkarya dengan penuh ikhlas dan kesadaran, terima kasih ibu-ibu telah mendampingi dan mendidik anak-anak kita menjadi generasi yang lebih baik,” ucap Afina. 

Karena tema HUT DWP yang ke-24 ini ialah ‘Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan’, Afina mengatakan, tema ini menjadi pengingat bahwa DWP adalah salah satu organisasi masyarakat perempuan yang terbesar di Indonesia. 

“Sehingga sudah selayaknya DWP memiliki standing position yang dapat mengambil peran strategis dalam konsentrasi pembangunan nasional. Semuanya masuk dalam program DWP baik itu dalam program pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya,” tutur Afina. 

Bagi para anggota DWP Kominfo Jatim, Afina menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja samanya karena telah menyukseskan semua program yang ada dan sudah disusun dalam DWP Kominfo Jatim

“Semangat terus ibu-ibu, atas kerja sama kita, rutinitas kita bertemu, sehingga semangat kekeluargaan kita semakin utuh terutama di dalam lingkungan Kominfo Jawa Timur ini. Kita tetap semangat dan saling bersinergi dengan bapak untuk terus berkarya dalam Dinas Kominfo Jatim,” ucap Afina. 

Afina pun mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin yang menyempatkan diri untuk hadir dalam acara. “Alhamdulillah Ibu Pembina DWP Kominfo Jatim berkenan hadir, kami mohon arahan dan petunjuk agar DWP Kominfo Jatim tambah maju. Besar harapan kami yang belum berpartisipasi aktif, sehingga dapat ikut peran serta dalam memajukan DWP Kominfo Jatim selanjutnya,” ujarnya. 

Diketahui, pemenang lomba membuat bouquet snack yaitu, juara pertama diraih oleh perwakilan Sekretariat Mila Astriana, juara kedua diraih oleh perwakilan dari Bidang Infrastruktur, Gigih Redana Putry, dan juara ketiga diraih oleh perwakilan dari Bidang Komunikasi Publik, Anny Fariza. 

Saat ditemui, pemenang juara pertama, dari perwakilan Sekretariat Mila Astriana mengatakan, sebelum mengikuti lomba, pihaknya telah melakukan persiapan H-1 sebelum perlombaan. “Persiapannya kemarin, saya mengambil tema bernama ‘taman bunga’, di situ aku sematkan boneka kura-kura sedang memeluk bouquet salah satu snack- nya. Filosofinya kura-kura kan umurnya panjang dan ini kan tentang Hari Ulang Tahun Dharma Wanita diharapkan berumur panjang dan berkah,” kata Mila. 

Mila mengaku, pihaknya merasa senang setelah mengatahui dirinya memenangkan perlombaan membuatan bouquet snack. “Alhamdulillah saya senang bersyukur karena di support sama semua teman-teman sekretariat terutama ibu-ibu dari persiapan sampai hari H-nya, jadi ini untuk kemenangan kami semua bersama. Mudah-mudahan ke depannya semakin sukses, berjaya dan DWP Komifo Jatim dapat mewadahi semua ibu-ibu Dharma Wanita inti maupun ibu DWP dari istri-istri ASN di Dinas Kominfo Jatim jauh lebih baik lagi,” tutur Mila. (vin/s)  

#Diskominfo Jatim #Dharma Wanita Persatuan Dinas Kominfo Jatim #DWP Kominfo Jatim #HUT DWP