Sabtu, 18 Mei 2024

Duta Anti Narkoba Diharapkan Gencar Sosialisasikan P4GN bagi Generasi Lumajang

Diunggah pada : 4 Agustus 2022 16:06:22 287

Jatim Newsroom - Bupati Lumajang Thoriqul Haq berpesan, kepada para Duta Anti Narkoba agar untuk terus melakukan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada masyarakat, khusus generasi muda dalam memerangi Narkoba di Lumajang.

"Kepada para finalis duta anti narkoba, kalian adalah generasi contoh untuk terus bersosialisasi, berdayaguna dalam kampanye anti Narkoba ini," ujar dia saat memberikan arahan dalam acara War On Drugs Campaign, bertempat di Halaman Kantor BNN Lumajang, Rabu (3/8/2022) malam.

Cak Thoriq juga menyampaikan, bahwa selain melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terdapat beberapa langkah kolaborasi antara BNN, Polres dan Kodim 0821/Lumajang, dalam melakukan tindakan nyata untuk membersihkan Narkoba di Kabupaten Lumajang.

Salah satunya yakni memberikan tindakan tegas bagi para pengedar dan pemakai Narkoba, agar ada titik jera bagi pelakunya. "Artinya bahwa BNN, Polres Kodim tidak main-main dalam perang melawan Narkoba, dan kampanye anti Narkoba," katanya.

Kepala BNN Lumajang, AKBP Indra Brahmana menjelaskan, bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut, yakni menjadi salah satu strategi BNN Lumajang untuk mengajak lapisan masyarakat serta membentuk agen perubahan dari generasi milenial dalam perang melawan Narkoba.

Dirinya berharap kedepan ada partisipasi aktif dan dukungan dari seluruh stake holder dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Lumajang agar lebih maksimal lagi."Kita harapkan dan kita dukung untuk mewujudkan Kabupaten Lumajang hebat bermartabat serta bersih Narkoba," harapnya.

Di acara tersebut, juga dilaksanakan pemilihan Duta Anti Narkoba Lumajang Tahun 2022, dari 10 finalis yang sudah diseleksi ketat oleh tim panitia. (jal)

#Pemkab Lumajang