Jumat, 10 Mei 2024

DPRD Jatim Dukung Turnamen Sepak Bola U - 12

Diunggah pada : 29 Agustus 2023 13:00:56 175
Anggota DPRD Jatim, Agatha Retnosari saat membuka acara kejuaraan sepak bola Usia 12 di Surabaya. (Pca)

Jatim Newsroom - Anggota DPRD Jatim Fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan (Dapil) Surabaya Agatha Retnosari mengapresiasi dan mendukung gelaran turnamen sepak bola Usia – 10 dan usia 12 pusaka cup yang digelar 27 – 28 Agustus 2023 lapangan sepak bola Dukuh Karangan RW 03 Wiyung, Kota Surabaya, yang diikuti oleh 27 SSB se Surabaya.

Menurut Agatha, turnamen yang digelar dalam rangkan HUT RI ke 78 ini bisa menemukan bibit-bibit atau pemain sepak bola yang handal sejak usia dini. “Dengan kegiatan ini selain menumbuhkan rasa nasionalisme anak anak mulai usai dini terhadap NKRI, juga akan memunculkan bibit pemain sepak bola dari Kota Pahlawan ini," ujar Agatha dikonfirmasi, Selasa (29/8/2023).

Lebih lanjut Agatha, menjelaskan dengan kegiatan ini juga akan bisa memberikan hiburan masyarakat sekitar untuk bisa menikmati permainan cantik anak anak usia dini dalam mengelola kulit bundar. "Alhamdulillah masyarakat bisa terhibur dengan kegiatan ini. Dan ini juga membawah dampak pula bagi masyarakat sekitar khususnya UMKM untuk berdagang disekitar lapangan," jelasnya.

"Program atau kegiatan ini sesuai dengan program Walikota, Eri Cahyadi sebagai salah satu agenda untuk mencari bibit2 pemain bola sejak dini dan penyaluran bakat serta mengisi waktu yang produktif untuk anak-anak,"katanya

Senada juga dikatakan pembina SB Pusaka, Erna Susilowati. Dengan digelarnya turnamen ini bisa mengakomodir bakat bola anak-anak usia dini untuk bisa ditunjukkan. Sehingga bisa terpantau potensi bermain bola yang dimilik anak-anak tersebut.

"Maka kegiatan seperti ini, sangatlah tepat dan kita di SSB Pusaka surabaya mencoba  mengakomodir SSB yang ada disurabaya dan sekitarnya melalui tournament SSB U 10  dan SSB U12, sebagai ajang pencarian bibit pemain bola berkualitas sesuai program Walikota Surabaya," ujarnya.

Pihaknya, juga berharap turnamen ini mendapat perhatian Pemkot Surabaya. "Kita sangat berharap ini menjadi turnamen tahunan kota Surabaya. Sehingga bisa rutin digelar setiap tahun sebagai ajang membina dan memfasilitas bibit bibit pemain bola sejak dini yang berkualitas," harapnya.

Sementara itu Sekretaris Kota Surabaya, Ikhsan yang menutup acara ini mengatakan Pemkot sangat mengapresiasi turnamen yang diikuti talenta-talenta bola usia dini dari kota Surabaya.

"Semoga dari sini akan muncul pesepak bola handal dari Surabaya kedepannya nanti. Dan saya berpesan teruslah berproses untuk menjadi pemain bola handa. Yang menang jangan Jumawah yang kalan terusla berlatih dengan tekun. Dan yang terpenting jangan sampai kegiatan ini mengganggu tanggung jawab sebagai pelajar di sekolah," pungkasnya.

Dalam Pemenang pertama sepak bola untuk U-12 tahun disabet SSB AL RAYYAN, juara 2  AKADEMI BHAYANGKARA SEMERU, juara 3 SSB RUNGKUT FC dan juara 4 SSB STAR GENERATION.

Sedangkan untuk U-10 tahun, juara 1 SSB STAR GENERATION, juara 2 SSB INDONESIA MUDA, juara 3 SSB F.F.A SIDOARJO dan juara 4 SSB DWIKORA PA. (Pca/hjr)

#dprd jatim