Jumat, 20 September 2024

DPD KNPI Kota Pasuruan Masa Bhakti 2024-2027 Resmi Dilantik

Diunggah pada : 24 Juli 2024 21:49:45 111
Foto : Pemkot Pasuruan

Jatim Newsroom – Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pasuruan masa bhakti 2024-2027 telah resmi dilantik.

Dikutip dari laman resmi Pemkot Pasuruan, Rabu (24/7/2024), Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo  (Mas Adi) saat menghadiri pelantikan di Aula Hotel Royal Tretes View menyampaikan ucapan selamat kepada 60 pengurus yang telah resmi dilantik  danmengajak pemuda KNPI untuk berperan dalam mendukung pembangunan Kota Pasuruan.

“ Organisasi KNPI tidak lepas dari aspek historis, rasionalisme, dan aktualisasi. Kami berharap peran, sinergi, dan kolaborasi dari para pemuda KNPI untuk kemajuan Kota Pasuruan,” ujar Mas Adi

Mas Adi menegaskan pentingnya peran dan kiprah pemuda dalam menghadapi segala tantangan di era kemajuan saat ini. Para pemuda Kota Pasuran diharapkan dapat bersinergi dengan baik dan menjadikan KNPI menjadi wadah menciptakan langkah-langkah positif untuk kemajuan daerah. KNPI harus bertransformasi dan beradaptasi menjadi organisasi yang menjawab tantangan pemuda era kini.

Terlebih pada tahun 2045 nanti, lanjut Mas Adi, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi yaitu jumlah penduduk Indonesia 70%-nya dalam usia produktif. Wawali meminta agar hal ini menjadi spirit untuk menyiapkan generasi dan mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. 

“Kita tidak boleh terlena, justru ini menjadi semangat untuk menyiapkan pemuda cerdas guna menyongsong Indonesia Emas 2045. Kita berharap pemuda yang membawa berdampak membawa perubahan yang baik,” jelasnya

Lebih lanjut, Mas Adi menyampaikan KNPI sebagai penghimpun para pemuda harus memiliki komitmen dan tekad yang besar. Sehingga ke depan, dapat berperan menjadi pemimpin maupun pembimbing masyarakat dalam melakukan pembaharuan di berbagai bidang. 

Selaras dengan tema yang diusung yakni “Reorientasi Pemuda Dalam Membangun Kota Pasuruan Menuju Kota Layak Pemuda”, Wawali menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Pasuruan siap mendukung program-program yang dijalankan oleh KNPI Kota Pasuruan. 

Ketua KNIP terlantik, Adi Nur Azis mengatakan bahwa nantinya, KNPI akan menjalankan program-program yang telah disepakati pada kegiatan Raker. Ia berharap pemuda KNPI dapat terus bersinergi dan bekerja sama dalam menciptakan SDM berkualitas di Kota Pasuruan. (yan/hjr)

 

#Kota Pasuruan