Jumat, 3 Mei 2024

Dosen Unesa Bantu Website Company PAUD TK Aisyiyah Bustanul Athfal Buduran Sidoarjo

Diunggah pada : 21 November 2023 20:47:40 71

Jatim Newsroom - Dosen Universitas Negeri Surabaya (Unesa) luncurkan Website Company Profile Sekolah menggunakan Elementor Page Builder Wordpress di PAUD TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Buduran Sidoarjo. Dosen Jurusan Teknik Informatika, Universitas Negeri Surabaya yang beranggotakan 3 orang ini yaitu Agus Prihanto, Aditya Prapanca dan Paramitha Nerisafitra  berharap harapkan dapat membantu pihak sekolah dalam memberikan informasi terkait sekolah yang dapat diakses secara online. 

Dari rilis kegiatan, Selasa (21/11/2023), sosialisasi dan pelatihan dilaksanakan di aula sekolah TK ABA 1 Buduran Sidoarjo,  yang terbagi dalam 2 sesi, pertama sosialisasi website profil sekolah dan sesi kedua pelatihan pemutakhiran data profil sekolah. 

"Dengan bantuan pembuatan website company profil sekolah ini, diharapkan bisa membantu sekolah dalam memperkenalkan kepada masyarakat sedangkan bagi tenaga pengajar memudahkan update data tentang sekolah dan kegiatannya," terang Aditya, Dosen Unesa berjambang lebat ini.

Ditambahkan kegiatan ini merupakan pengabdian masyarakat ini, bagi TK ABA 1 Aisyiyah Buduran bisa membangun branding dan upaya peningkatan animo calon siswa melalui pembuatan website profil sekolah.

Sasaran kegiatan pengabdian masyarakat adalah para guru sebanyak 8 peserta mengikuti kegiatan sosialisasi yang terdiri dari guru dan tenaga administrasi.

Dengan adanya kegiatan ini, para guru memahami dan menyadari adanya manfaat dari perkembangan teknologi informasi untuk meningkatkan branding sekolah. Selain itu, perlu dilakukan kegiatan pengabdian masyarakat yang berkelanjutan dari topik ini seperti pelatihan pembuatan, pembuatan video pembelajaran yang efektif dan efisien, serta optimalisasi pembuatan bahan tayang yang menarik untuk proses pembelajaran.

Adapun saran yang dapat membangun proses kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah pembelajaran berbasis teknologi informasi akan lebih kuat apabila mendapatkan dukungan berupa fasilitas yang memadai dan juga regulasi yang jelas dari pihak sekolah, wali peserta didik, serta Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

"Pengembangan produk website profil sekolah diharapkan dapat lebih dinamis dengan menambahkan fitur-fitur yang bersifat transaksional. Hal ini tentu membutuhkan adanya integrasi website dengan beberapa aplikasi yang sudah dimiliki sekolah seperti aplikasi billing untuk SPP dan juga aplikasi pengembangan lainnya," paparnya. (pno/hjr)

#unesa