Rabu, 8 Mei 2024

Donasi Korban Erupsi Gunung Semeru Capai Rp 30,6 Miliar

Diunggah pada : 7 Januari 2022 11:03:10 73

Jatim Newsroom- Hingga, Kamis (06/01/2022) pukul 16.00 WIB, update donasi peduli erupsi Semeru yang terkumpul di rekening Baznas Kabupaten Lumajang mencapai Rp 30.613.943.340.
 
Hal itu disampaikan, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati saat menerima donasi yang diberikan oleh serikat pekerja PTPN V Riau, PTPN X, PTPN XI dan PTPN XII. Bantuan tersebut diserahkan langsung di Graha Narariya Kirana Lumajang.
 
Dikatakannya, nantinya seluruh bantuan yang sudah terkumpul di rekening Badan Amil Zakat Kabupaten Lumajang akan dimanfaatkan untuk melengkapi sarana yang ada di tempat relokasi, termasuk sarana dan fasilitas umum serta melengkapi perabotan rumah tangga pada tiap rumah.
 
Dana tersebut akan dikelola oleh Baznas, berdasarkan kebutuhan yang itu berkaitan dengan warga terdampak, misalnya untuk huntara, dan isinya akan kami lengkapi, peralatan dapur, kasur sebagaimana kehidupan rumah tangga normal, dan juga fasilitas umum dan sosial.
 
"Ini kami atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih, dan penghargaan yang setinggi-tingginya jauh-jauh dari Riau mendatangkan donasi dan dukungan doa bagi warga yang terdampak erupsi semeru," ujar dia. (jal/hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait