Sabtu, 27 April 2024

Diskominfo Jatim Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Diunggah pada : 11 Oktober 2023 13:19:09 83
Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Masjid Al Qomar, Dinas Kominfo Jatim, Surabaya, Rabu (11/10/2023). Foto : Ghufron / JNR

Jatim Newsroom – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Diskominfo Jatim) menggelar pengajian untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, di Masjid Al Qomar, Dinas Kominfo Jatim, Surabaya, Rabu (11/10/2023). 

Pengajian tersebut dihadiri  Sekretaris Diskominfo Jatim, Suharlina Kusumawardani, Ketua Takmir Masjid Al Qomar Dinas Kominfo Jatim, Achmad Fadlil Chusni, dan  seluruh pegawai Diskominfo Jatim.

Sebagai penceramah, pengajian ini menghadirkan seorang pemuka agama, H. Sholehun. Selain itu, acara pengajian ini juga mengundang grup Al Banjari Nurur Rohman, dari Waru, Sidoarjo. 

Dalam sambutannya, Ketua Takmir Masjid Al Qomar Dinas Kominfo Jatim, Achmad Fadlil Chusni menyampaikan, meskipun penyelenggaraan maulid nabi ini digelar secara sederhana, namun yang terpenting adalah makna acara dalam meneladani akhlak Rasulullah SAW supaya mendapatkan syafaat beliau. 

“Kita di sini walaupun secara sederhana tetap menyelenggarakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Mudah-mudahan dengan acara ini, kita mendapatkan syafaat rasulullah.  Acara ini juga merupakan salah satu wujud kita dalam memakmurkan masjid. InsyaAllah masjid kita akan berkah, dan makmur,” tutur Fadlil. 

Fadlil yang juga Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika (Kabid Aptika) Dinas Kominfo Jatim ini, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai yang telah bersedia hadir. Ia berharap, salat jamaah di Masjid Al Qomar tetap konsisten dilakukan supaya masjid tidak sepi jamaah. 

“Mudah-mudahan salat jamaah tetap terus dilaksanakan di Masjid Al Qomar ini, selain untuk memakmurkan masjid acara ini juga untuk mensyiarkan agama islam. Bahwa Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur juga mempunyai acara peringatan maulid untuk menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW. Penyelenggaraan semacam ini sudah dua kali, mudah-mudahan ke depan juga akan terus diadakan setiap tahun,” harapnya. 

Sementara itu, hadir sebagai penceramah dalam acara pengajian peringatan Maulid Nabi ini, H. Sholehun dalam tausiyahnya menjelaskan, ada beberapa akhlak yang dimiliki Rasulullah SAW agar bisa di tauladani dengan baik. 

“Akhlak tersebut diantaranya adalah ikhlas, welas asih, tawadhu atau rendah hati, qanaah atau selalu bersyukur, dermawan, dan jujur. Apabila akhlak-akhlak ini dimiliki dalam setiap individu pegawai Dinas Kominfo Jatim, maka InsyaAllah suasana kerja semakin tentram dan damai,” pungkasnya. (vin/hjr) 

#Diskominfo Jatim #Maulid Nabi Muhammad SAW #Dinas Kominfo Jatim #maulidurrasul