Sabtu, 2 Maret 2024

Diskominfo Jatim Apresiasi Anniversary ke-5 Fajar Nusantara News

Diunggah pada : 29 November 2023 20:23:09 33
Anniversary ke-5 Media Cetak dan Online Fajar Nusantara News.

Jatim Newsroom - Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur (Diskominfo Jatim) mengapresiasi terselenggaranya Anniversary ke-5 Fajar Nusantara News, kegiatan memperingati Ulang Tahun ke-5 Media Cetak dan Online dengan jargon Fakta, Investigasi, Tajam dan Terpercaya ini dengan mengadakan Pemberian Santunan Anak Yatim yang digelar di Hotel Cleo Jl Jemursari Surabaya.

Dalam sambutan Kadis Kominfo Jatim diwakili Kepala Bidang Komunikasi Pubik, H Assyari yang membacakan Sambutan Gubernur Jatim dikatakan mengutip hasil riset Reuters Institute dalam dua tahun terakhir masyarakat Indonesia mengakses media online mencapai 84% dari seluruh responden, televisi 54% dan media cetak 15%. Tingkat kepercayaan terhadap media berkisar 50-60%, satu diantara dari lima media besar di Indonesia berbasis di Jawa Timur.

"Jawa Timur adalah satu satu provinsi di Indonesia dengan pertumbuhan media digital yang cukup pesat," ungkap Pejabat Eselon III asal Sumenep ini.

Dipaparkan juga berdasarkan data dan statistik, media digital pada masa depan akan tumbuh dan semakin banyak diakses masyarakat seiring dengan mudahnya masyarakat mengakses internet. Diingatkan juga media digital harus beradaptasi juga dengan melakukan konvergensi yaitu diversifikasi konten dalam satu platform media digital dengan memanfaatkan media sosial untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas.

"Selamat Anniversary Ke-5 Fajar Nusantara News semoga terus menjadi pelopor pencerah referensi sumber informasi bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur," pesan pria yang pernah menjabat Kacab Dinas Pendidikan di Pamekasan ini.

Sementara itu Pimpinan Redaksi Fajar Nusantara News, Joko Aktiono menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam acara ulang tahun yang kelima bagi Fajar Nusantara News serta acara pemberian santunan kepada anak yatim. Sesuai dengan prinsip dalam pemberitaan yakni Fakta, Investigasi, Tajam dan Terpercaya pihaknya berkomitmen untuk menjalin relasi dengan seluruh stakeholder dari pemerintahan, TNI - Polri, Swasta dan media partner lainnya dalam memberitakan sesuai dengan kaidah independensi tidak berdasarkan kepentingan perorangan atau lembaga. 

"Apalagi menjelang tahun Pemilu 2024 sikap independen ini menjadi pijakan utama. Secara umum pihaknya juga membuka diri untuk menerima kritikan saran yang membangun untuk kemajuan media Fajar Nusantara News, terima kasih atas dukungan dan kehadirannya," kata Joko. (pno/hjr)

#Diskominfo Jatim