Senin, 6 Mei 2024

Dishub Kabupaten Pasuruan Siapkan Satu Bus Mudik Lebaran

Diunggah pada : 4 April 2024 13:52:03 27
Foto : Kominfo Kab Pasuruan

Jatim Newsrrom – Satu armada bus pariwisata untuk warga yang akan mudik pada Lebaran Idul Fitri Tahun 2024 disiapkan Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Perhubungan (Dishub). 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan, Eka Wara Brehaspati mengatakan, program Mudik Gratis ini ditujukan bagi warga Kabupaten Pasuruan yang akan mudik ke arah Nganjuk dan Madiun. Rencananya akan diberangkatkan dari Terminal Wisata Cheng Hoo Pandaan pada Sabtu (6/4/2024) besok.

“Pendaftaran program mudik gratis sudah dibuka sejak seminggu lalu. Total ada 50 slot yang disediakan, dan kini sudah ada 30 orang yang telah terdaftar sebagai peserta,”jelasnya, hari ini Kamis (4/4/2023).

Bagi para pemudik bisa mendaftar secara online di https://forms.gle/mdaAsScirDac9gdLA atau bisa menghubungi contact person : Nizam +62 898-3366-408 dan Febri +62 858-5493-7577

"Masih sisa 20 slot kosong. Silahkan bisa langsung mendaftar secara online maupun menghubungi kontak person staf kami. Kalau sudah 50 slot terisi, langsung kami tutup. Penyediaan angkutan ini nantinya bisa menekan angka risiko kerawanan yang kerap menghantui para pemudik. Lebih-lebih, pemudik motor yang dinilai memiliki kerawanan tinggi. Mengingat dengan jarak tempuh dan durasi perjalanan mereka cukup melelahkan,”ucapnya.

“Kami imbau agar sebisa mungkin masyarakat yang mudik dari ataupun ke Kabupaten Pasuruan untuk memakai transportasi umum,”tambahnya.

Eka juga menjelaskan, jadwal keberangkatan sengaja di hari Sabtu disesuaikan dengan akhir pekan. Sebab bisa dipastikan banyak pegawai atau pekerja yang sudah memasuki libur lebaran. Akhir pekan ini sudah mulai libur cuti lebaran. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan layanan angkutan mudik ini.

Ditambahkannya, angkutan mudik gratis ini baru pertama kali disediakan pemkab. Namun dengan ketersediaan anggaran, memang baru satu armada yang disediakan. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan layanan itu akan ditambah tahun depan. (yan/s)

 

 

#kabupaten pasuruan