Kamis, 9 Mei 2024

Dirtlantas Polda Jatim : Puncak Arus Balik 2024 Terjadi Minggu dan Senin

Diunggah pada : 14 April 2024 10:35:38 58
Kombes Pol Komarudin Dirlantas Polda Jatim. (Dok humas Polda Jatim)

Jatim Newsroom - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur memprediksi puncak arus balik terjadi pada Minggu (14/4/2024) dan Senin (15/4/2024).

Kombes Pol Komarudin Dirlantas Polda Jatim mengatakan, puncak arus balik terjadi setelah arus wisata akhir pekan ini sampai besok. Prediksi kami Minggu malam atau sore dan Senin akan menjadi puncak arus balik. Karena cuti cukup panjang,” kata Komarudin dikonfirmasi, Minggu (14/4/2024)

Maka itu, ia mengimbau masyarakat tetap waspada dan selalu melakukan pengecekan kendaraan. “Pastikan betul kendaraan itu memiliki izin. Pastikan kendaraan kondisi baik, termasuk sopir yang akan membawa kendaraan itu,” jelasnya.

Ia juga minta masyarakat patuh aturan lalu lintas dan mengikuti petunjuk dan arahan petugas di lapangan. Peningkatan volume kendaraan, lanjutnya, membuat petugas merekayasa arus lalu lintas untuk menghindari perambatan di titik tertentu.

“Silakan diikuti arah yang diberikan petugas di lapangan, karena sudah dilalui kajian yang sudah dievaluasi, gladi dan disosialisasikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara puncak arus wisata di sejumlah tempat terjadi mulai hari kedua Lebaran pada 11 April lalu hingga Minggu (14/4/2024).

Berdasarkan pantauannya, di simpang exit Tol Singosari, banyak kendaraan menuju arah Malang, Batu. “Dimungkinkan hal ini akan terus terjadi sampai hari Minggu (14/4/2024) nanti,” ujarnya.

“Selain Kota Batu dan Malang, kepadatan terlihat di beberapa wilayah di Jatim. “Sarangan, Pasir Putih di Situbondo dan beberapa titik lainnya terlihat meriah. Karena prediksi kami Jumat, Sabtu, Minggu adalah arus wisata. Setelah itu fokus arus balik,”pungkasnya. (Pca/hjr)

 

 

#lebaran 2024