Selasa, 7 Mei 2024

Dikemas KKN, Mahasiswa UNDIP Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Diunggah pada : 3 Februari 2022 18:52:01 48

Jatim Newsroom- Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) menyambut baik mahasiswa Universitas Diponegoro (UNDIP) yang akan melaksanakan program kerja (Proker) Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik membantu korban erupsi Gunung Semeru.
 
"Kami menyambut gembira KKN Tematik ini, dan pas sekali adik-adik melakukan pengabdian kepada masyarakat, sebab banyak ilmu adik-adik yang bisa dimanfaatkan di sana.," katanya, Kamis (3/2/2022). 
 
Bunda Indah juga mengatakan, ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan oleh mahasiswa dalam membantu masyarakat, salah satunya yakni trauma healing pada anak-anak maupun ibu-ibu. "Banyak ilmu-ilmu sosial yang kami butuhkan, terutama trauma healing, sebab banyak anak-anak dan ibu-ibu disana yang membutuhkan perhatian khusus," katanya.
 
Dirinya berpesan, agar nantinya para mahasiswa dapat menjaga diri serta berhati-hati dalam melaksanakan KKN pada saat dilokasi."Saya berpesan kepada adik-adik untuk taati aturan dan tidak masuk pada zona-zona rawan bencana, kecuali adik-adik yang memang sudah mempunyai ilmu tentang kebencanaan," ujar dia.
 
Sementara itu, Wakil Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Diponegoro, Rahayu mengatakan, bahwa KKN yang berjalan selama 45 hari tersebut, akan diikuti sejumlah 30 mahasiswa.Selain itu, masing- masing mahasiswa nantinya dibagi menjadi dua tim yang akan ditempatkan di lokasi yang berbeda. "Nanti kita akan bagi menjadi dua tim, yaitu tim satu di lokasi Sumberwuluh dan tim dua di Sumbermuju," tuturnya. (jal)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait