Kamis, 19 September 2024

Diikuti 2.500 Penegak dan Pandega. Ketua Kwarda Jatim Resmi Buka Peran Saka 2024

Diunggah pada : 12 September 2024 10:46:42 116
Kwarda Jatim, Arum Sabil bersama Asisten Administrasi Umum, Akhmad Jazuli membuka Perkemahan Antar Satuan Karya (Peran Saka) Jawa Timur 2024 di Bumi Perkemahan Kokobo Dander Forest Bojonegoro. (Yanu)

Jatim Newsroom Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Timur, HM. Arum Sabil resmi membuka Perkemahan Antar Satuan Karya (Peran Saka) Jawa Timur 2024 di Bumi perkemahan Kokobo Dander Forest Bojonegoro, Rabu (11/9/2024) malam. 

 

Kegiatan Peran Saka Jatim diikuti oleh Sebanyak 2.500 penegak dan pandega se Jatim ini akan dilaksanakan selama 11-16 September 2024. Kegiatan Peran Saka di Bojonegoro ini juga dihadiri Asisten Administrasi Umum, Akhmad Jazuli, Sekda Bojonegoro, Ketua Pramuka Kab/kota se Jatim.

 

HM. Arum Sabil dalam sambutannya, mengajak agar Pramuka Penegak dan Pandega untuk terus belajar dan berlatih."Teruslah belajar dan berlatih, tingkatkan keterampilan adik-adik," ujar Arum Sabil.

 

Lebih lanjut Arum Sabil menyampaikan, selain meningkatkan ketrampilan, anggota Pramuka harus terus meningkatkan pengabdian."Teruslah peduli terhadap sesama,  jaga lingkungan hidup, bantulah masyarakat yang membutuhkan. Dan selalu hadirlah di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan keahlian dan keterampilan adik-adik," pinta Arum Sabil.

 

Kakak Arum Sabil menambahkan, Peran Saka merupakan ajang pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega yang menjadi anggota Satuan Karya Pramuka di Jawa Timur. Peran Saka juga menjadi salah satu kawah candradimuka untuk mengantarkan generasi muda Indonesia menjadi generasi yang bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

 

Selain itu, kegiatan ini untuk membekali diri menjadi patriot NKRI dan mengamalkan Pancasila. Tak hanya itu, Peran Saka sebagai tempat penggemblengan pribadi untuk menjadi pribadi yang kuat, terlatih, tangkas, ungggul, berkarakter dan pengamal nilai Satya dan Darma Pramuka. (pca/hjr)

 

 

#pemprov jatim #Kwarda Pramuka Jatim