Jumat, 3 Mei 2024

Dies Natalis, Alumni ITS Gelar Turnamen Golf Spectacular di Bukit Darmo Surabaya

Diunggah pada : 8 November 2023 9:18:30 84
Ketua PGA (Persatuan Golf Alumni) ITS Jatim, Totok Dwi Hariyono dan alumni ITS menggelar turnamen golf bergengsi spectacular antar alumni perguruan tinggi se-Indonesia.

Jatim Newsroom - Peringati Dies Natalis ke-63, Alumni Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) menggelar turnamen golf bergengsi spectacular antar alumni perguruan tinggi se-Indonesia.

Turnamen ITS kali ini bertajuk Jotosen (junior to senior). Yang akan dihelat selama 5 hari, 8 - 12 November 2023, bertempat di 9 Hall (lapangan) di Bukit Darmo Golf dan Golf Graha Famili, Surabaya.

Ketua PGA (Persatuan Golf Alumni) ITS Jatim, Totok Dwi Hariyono mengatakan, turnamen ini pertama kali dihelat secara spectacular ini diikuti sebanyak 500 lebih peserta.

"Selama empat hari berjalan. Kami menggelar 7 kategori perlombaan. Ini diikuti oleh peserta Junior hingga Alumni. Dengan total 500 orang lebih," terang Totok, di Surabaya,Rabu (8/11/2023).

Pihaknya menjelaskan, kepesertaan turnamen akan diikuti dari lapisan penghobby golf junior dan senior yang berasal dari alumni Perguruan Tinggi di Indonesia. "Kampus kampus menjadi peserta antara lain, yaitu alumnidaru UI, UGM, UNS, Brawijaya, UM Malang, Unair dan juga UPN," katanya

Sementara kepesertaan dari junior anak anak, lanjut Totok, berasal dari siswa siswi di dalam dan luar Jawa Timur. Totok menambahkan, tujuan paling penting di turnament ini adalah untuk membentuk mental berbakat para glofer amatir Indonesia."Output memberikan tempat untuk latihan skill dan mental junior. Untuk bertanding, sebab penilaian yang akan diterapkan ini berstandar dunia," imbuhnya.

Sedangkan dalam perolehan hadiah kejuaraan turnament Jotosen Dies Natalis ITS ke- 63 kali ini, PGA telah menyiapkan hadiah Hole in One senilai uang Rp 1 miliar dan Emas 1 kilogram. "Hadiah hole in one diperebutkan, adalah Rp 1 miliar dan emas seberat 1 kilogram," pungkas Totok. (mad/hjr)

#its