Senin, 6 Mei 2024

Danpuspenerbal Laksanakan Memorandum Jelang Sertijab

Diunggah pada : 23 Oktober 2023 1:18:30 199

Jatim Newsroom- H-4 jelang serah terima jabatan Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut yang diagendakan pada Kamis (26/10/2023) mendatang di Mabesal Cilangkap, Jakarta, dilaksanakan pembacaan memorandum Sertijab Danpuspenerbal dari Laksda TNI Dr. Imam Musani kepada Laksma TNl Sisyani Jaffar di Rupat R. Kasenda Mako Puspenerbal, Juanda, Senin (23/10/2023).

Sertijab tersebut didasarkan pada Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep 1127/X/2023 tanggal 2 Oktober 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia dan Surat Telegram Kasal nomor 060 / MIN /1023 twu 1006.1426 tentang dipindahkan/ditetapkan para Pati dan Pamen TNI AL. 

Komandan Puspenerbal dalam sambutannya mengatakan, memorandum tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran kepada calon Danpuspenerbal baru, tentang hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan kegiatan-kegiatan yang telah, sedang dan yang akan dilaksanakan oleh Puspenerbal.

Selain itu lanjutnya, Memorandum juga merupakan pertanggungjawaban tentang pelaksanaan tugas dan tanggungjawab yang dilaksanakan semasa jabatannya mulai 25 Januari s/d 26 Oktober 2023 yang meliputi bidang Inspektorat, perencanaan dan anggaran, operasi dan latihan, personel, logistik, keselamatan terbang dan kerja.

Sehingga naskah momorandum tersebut, diharapkan dapat dijadikan sebagai pedoman bagi Danpuspenerbal yang baru, dalam mengambil langkah-langkah kebijakan pelaksanaan tugas selanjutnya."Terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan loyalitas para staf dan kasatker yang telah mendampingi dan mendukung saya selama menjabat sebagai Danpuspenerbal," terangnya. 

Ia juga berpesan, apa yang selama ini telah dilakukan para staf dan kasatker, juga berikan kepada komandan yang baru untuk memberikan masukan-masuk positif, saran dan evaluasi agar organisasi Puspenerbal semakin solid dan berkembang. Usaha paparan dan pembacaan Memorandum, dilanjutkan dengan penyerahan naskah memorandum Sertijab Danpuspenerbal dari Danpuspenerbal Laksda TNI Dr. Imam Musani kepada penggantinya Laksma TNl Sisyani Jaffar.

Tampak hadir Wadan Puspenerbal Laksma TNl Bayu Alisyahbana, Irpuspenerbal, para Direktur Puspenerbal, Danwing Udara 1, 2, 3, para  Danlanudal Juanda, Danlanudal Sabang, Danlanudal Kupang, Danlanudal Aru, Dankolatpenerbal, Kafasharkan Pesud, Dandenma, Kabagpam, Kasetum, Kadispen dan Kasatkomlek Puspenerbal.

Sedangkan Komandan Lanudal Tanjungpinang, Danlanud Manado, Danlanudal Jakarta dan Danlanudal Aru mengikuti acara Momorandum Sertijab Danpuspenerbal ini, melalui Vidio Conference. (hjr)

#TNI AL #puspenerbal