Jumat, 17 Mei 2024

Danpuspenerbal Ikuti Penandatangan Kontrak Bersama Pengadaan Barjas UO TNl AL 2024

Diunggah pada : 22 Januari 2024 21:16:12 10

Jatim Newsroom- Melalui sambungan video conference, Komando Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal), Laksda TNl Sisyani Jaffar mengikuti Acara Penandatanganan Kontrak Bersama Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas) Unit Organisasi TNI Angkatan Laut (UO TNI AL) Tahun 2024 di Rupat Gedung R. Kasenda, Mako Puspenerbal, Juanda, Senin (22/1/2024).

Acara Penandatanganan Kontrak Bersama Pengadaan Barjas UO TNI AL Tahun 2024 ini, dipimpin langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali yang dipusatkan di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur.

Penandatanganan kontrak secara kolektif antara para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di lingkungan TNI AL dengan para mitra penyedia barang dan jasa ini disaksikan oleh Komandan Puspenerbal di Ruang Rapat Mako Puspenerbal.

Adapun maksud kegiatan penanda tanganan kontrak bersama yang dilaksanakan beberapa Satuan Kerja di lingkungan TNI AL yakni terkait  pengadaan alutsista, pembangunan sarpras, maupun perbaikan fasilitas di lingkungan TNI AL untuk mempercepat daya serap anggaran yang dikontrakkan diawal tahun bisa lebih cepat.

Kasal dalam sambutannya menekankan sejumlah hal yang harus dipedomani oleh seluruh peserta yang hadir langsung maupun lewat vicon, antara lain Laksanakan proses pengadaan barang dan jasa secara tertib sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selanjutnya untuk pejabat yang  menjadi KPA (Kuasa Pengguna Anggaran) dan PPK (Pejabat Pembuat Komitmen), agar selalu mengawasi pelaksanaan kontrak dibantu oleh Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dan melaporkan pelaksanaan kegiatan secara berkala dan tepat waktu.

Serta dalam melaksanakan pembangunan agar memaksimalkan penggunaan produk dalam negeri untuk mendukung program Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri  (P3DN). Berikutnya untuk pelaksanaan kontrak atau pengadaan barang dan jasa menggunakan sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Acara kemudian berlanjut dengan Penandatanganan Perjanjian  Kontrak bersama di Ruang Rapat Mako Puspenerbal antara Pihak PPK Puspenerbal dengan Para Mitra Puspenerbal. Penandatanganan tersebut dilaksanakan di depan KPA (Kuasa Pengguna Anggaran).

Kegiatan ikut dihadiri Wadan Puspenerbal Laksma TNl Bayu Alisyahbana, Irpuspenerbal Kolonel Laut (T) Bambang Yunianto, Dirops Puspenerbal Kolonel Laut (P) Catur Sigit, Dirlog Puspenerbal Kolonel Laut (T) Panugrah Asyari, Dirpers Puspenerbal Kolonel Laut (P) Ma'arif, Kaakun Puspenerbal, perwira staf dan mitra penyedia Barjas terkait lainnya. (hjr)

#puspenerbal