Kamis, 2 Mei 2024

Bupati Sampang Sampaikan Rencana Pembangunan Jalan Kabupaten

Diunggah pada : 15 November 2023 13:27:56 76
(Foto : Prokopim Pemkab)

Jatim Newsroom –  Bupati Sampang, Slamet Junaidi, mengatakan setelah dilakukan komunikasi dengan pemerintah pusat, akan dibangun jalan sepanjang Bringkoning hingga Kedungdung secara bertahap dengan total anggaran Rp37 miliar. Di sisi lain, pembangunan jalan juga akan diselenggarakan sepanjang Tambelangan-Banyuates dengan total anggaran Rp67 miliar  menggunakan anggaran pusat.

Mengutip laman resmi Pemerintah Kabupaten Sampang pada Rabu (15/11/2023), Hal ini menindaklanjuti keluhan masyarakat yang diwakilkan oleh K.H. Mudarris Abdul Wahab atau yang akrab disapa Kiai Mudarris.

Kiai Mudarris menyampaikan keresahan masyarakat, dimana jalanannya sama sekali belum pernah teraspal sejak zaman Belanda dan hal tersebut langsung mendapatkan respon positif dari Bupati Sampang untuk dilakukan pembangunan infrastruktur jalan.

“Saya juga sampaikan ke Bupati bahwa jalan ini dari zaman Belanda tidak pernah tersentuh aspal. Alhamdulillah pada pukul 10 kami masuk ke Pendopo, kemudian pukul 12 Bupati langsung merespon dengan meminta PUPR untuk melakukan survey lapangan,” ujar Mudarris.

Menanggapi terkait pembangunan jalan, Bupati Sampang mengungkapkan bahwa pembangunan jalan tersebut akan diselenggarakan sepanjang jalan Bringkoning hingga Kedungdung dengan menggunakan anggaran dari pusat.

“Postur anggaran kita di Sampang tidak memungkinkan untuk melakukan pembangunan jalan, sehingga kami beberapa kali ke Jakarta berusaha mencari anggaran untuk pembangunan jalan ini, “ujar Bapak Bupati. (san/s)

#Bupati Sampang #Kabupaten Sampang