Selasa, 21 Mei 2024

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf Lantik 218 Pejabat

Diunggah pada : 3 Maret 2023 15:13:54 328
Foto : Kominfo Kab Pasuruan

Jatim Newsroom - Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf melantik 218 pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan, di Auditorium Mpu Sinduk Graha Maslahat, Jumat (3/3/2023) pagi.

Dalam sambutannya, Bupati Irsyad mengajak seluruh pejabat yang baru saja dilantik untuk selalu bersyukur. Hal tersebut sangat penting, sebab jabatan adalah sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan tidak boleh disia-siakan. Selain tour of duty, mutasi adalah bagian dari penyegaran jabatan yang harus selalu disyukuri. Karena jabatan itu adalah amanah yang tidak boleh disia-siakan.

Ditegaskan Bupati, setiap jabatan ada resikonya. Kalau melanggar aturan, maka sanksi akan diberikan. Di sisi lain ada reward yang diberikan kepada ASN yang berprestasi.

"Reward and punishment itu bagian dari dua sisi mata uang. Jadi kalau berprestasi ya akan menerima reward. Tapi kalau dilanggar maka sanksi mau tidak mau harus dihadapi," tegasnya.

Dari 218 pejabat yang dilantik, 6 orang diantaranya dari Eselon II, 81 pejabat eselon III, 113 pejabat eselon IV dan 18 pejabat fungsional.

6 pejabat eselon II diantaranya adalah Rakhmat Syarifuddin yang sebelumnya menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Pasuruan, kini mendapat amanah sebagai Inspektur alias Kepala Inspektorat Kabupaten Pasuruan. Jabatan lamanya kini dipercayakan kepada Diano Vella Fery yang sebelumnya menjabat Kepala Disperindag.

Selanjutnya posisi Kepala Disperindag diberikan kepada Diana Lukita Rahayu yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan. Ada pula nama Kepala Dinas Kominfo, Syaifudin Ahmad yang kini menerima jabatan baru sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTST) Kabupaten Pasuruan. Kemudian Nurul Huda yang awalnya menjabat Kepala Dinas Ketenagakerjaan, kini dipercaya sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Sedangkan Kasatpol PP sebelumnya, Bakti Jati Permana kini menjadi Kepala Bappelitbangda. (yan/n)


#kabupaten pasuruan