Jumat, 14 Juni 2024

Bupati Magetan Ikut Saksikan Lomba Masak di JKF 2019

Diunggah pada : 2 Oktober 2019 19:06:53 43

Jatim Newsroom - Bupati Magetan, Suprawoto, bersama Ketua PKK Magetan, Titik Suprawoto, mengunjungi lomba memasak di arena Jatim Kominfo Festival di GOR Ki Mageti Magetan, Rabu (2/10). Lomba memasak yang diselenggarakan oleh stasiun TV JTV ini diikuti ibu-ibu dharma wanita se Magetan. Peserta yang mengikuti sebanyak 250 ibu-ibu, dimana beregu setiap regu ada 4 ibu-ibu yang memasak dengan berbagai varian yang bahannya di sediakan oleh panitia.

Suprawoto mengatakan bahwa kuliner Magetan kaya akan tempat wisata dan kuliner yang sulit untuk dilupakan. Kuliner ayam panggang yang teletak di Jalan Raya Ngawi Madiun tepatnya di Desa Gandu, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, disebut sebagai sentra ayam panggang karena mayoritas warga di sana memproduksi ayam panggang dan menjualnya secara langsung dari rumah masing-masing.

Selain itu Suprawoto juga mengatakan masyarakat Magetan tidak boleh kalah dengan kota Batu yang punya kekhasan p buah Apel. Kabupaten Magetan mempunyai khas yaitu jrembak (salada air), yang harus dipopolerkan. “kita viralkan agara masyarakat Jatim maupun nasional lebih menegenal khas kabupaten Magetan,” katanya.

Suprawoto juga berharap bagi peserta lomba, bahwa setiap lomba ada yang menang dan yang kalah, tapi yang penting-penting bagi peserta bisa memasak dengan happy. (her/s)  

 

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait