Kamis, 2 Mei 2024

Bupati Kukuhkan Pengurus Pewarta Online Sampang

Diunggah pada : 15 November 2023 16:11:32 13
Bupati Sampang Slamet Junaidi saat mengukuhkan Pewarta Online Sampang. (Foto : Prokopim Pemkab)

Jatim Newsroom –  Bupati Sampang, Slamet Junaidi, mengukuhkan Pengurus Pewarta Online Sampang (POS) di Gedung Karta, Rabu (15/11/2023).

Seperti yang dipublikasikan dalam laman resmi Pemerintah Kabupaten Sampang, dalam kesempatan tersebut turut hadir Perwakilan Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Ketua Asosiasi Wartawan di Kabupaten Sampang serta Pengurus Pewarta Online Sampang.

Bupati Sampang, Slamet Junaidi, menyampaikan, pers merupakan Pilar Civil Society yang diharapkan menjadi penjamin kontrol sosial, sehingga penyelenggaraan negara baik di level pusataupik daerah berjalan sesuai koridor dan prinsip demokrasi.

Menurutnya, eksistensi POS sebagai wadah asosiasi memiliki peran yang sangat krusial dan strategis, terutama mengoptimalkan fungsi dan peran jurnalisme berbasis online yang kini sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari dunia pers.

“Pengukuhan pengurus POS hendaknya dibarengi dengan motivasi segenap anggotanya untuk menjadi bagian dari pelaku pers yang berintegritas, cerdas dan beretika dalam menghadapi era digitalisasi informasi,” harapnya.

Ia pun berpesan kepada para pewarta agar menerbitkan produk berita dan informasi yang memiliki tanggung jawab dan bersandar pada etika prosesi atas berita dan informasi yang diberitakan.

“Dunia pers kian berkembang menjadi sebuah industri yang menuntut terciptanya berita yang serba cepat seperti halnya kini banyaknya media online,” ungkapnya.

Selaku Bupati, ia meyakini bahwa pers adalah mitra strategis Pemkab Sampang, baginnya tanpa pers progres dan isu pembangunan tidak akan bisa diketahui masyarakat.

Bupati juga mengajak para POS untuk membantu menyukseskan gelaran pemilu 2024 dengan memberikan sajian berita yang berkualitas, informatif, edukatif dan berdampak positif terhadap tatanan kehidupan masyarakat. 

Dalam laporannya, Ketua Pewarta Online Sampang (POS), Pandi, menyampaikan, kehadiran Organisasi yang akan menaungi para pewarta online tersebut akan berkontribusi untuk kemajuan daerah.

 

Terlebih melihat perkembangan pembangunan Kabupaten Sampang saat ini yang kian pesat dan perlu didukung oleh segala elemen lapisan masyarakat.(san/s)

#Bupati Sampang #Kabupaten Sampang