Sabtu, 20 April 2024

Bupati Cup Basketball Competition Lamongan 2023 Mulai Bergulir

Diunggah pada : 13 Juni 2023 12:16:04 143
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi (tengah), sebelum melempar bola ke atas sebagai tanda bergulirnya Bupati Cup Basketball Competition Lamongan 2023, yang dilaksanakan selama 8 hari, di Gedung Sport Center Lamongan.

Jatim Newsroom - Guna menjaring atlet potensial untuk berlaga di kancah regional maupun nasional, Pemerintah Kabupaten Lamongan mulai menggelar Bupati Cup Basketball Competition 2023, yang dilaksanakan selama 8 hari, di Gedung Sport Center Lamongan. 

Dibuka secara resmi oleh Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, ajang kompetisi bola basket tersebut berlangsung mulai 13 hingga 20 Juni 2023. Diikuti 34 klub yang terdiri dari 8 klub putra SMA, 8 klub putri SMA, 7 klub putra SMP, dan 11 klub putri SMP se-Kabupaten Lamongan.

Melihat antusiasme pelajar Lamongan yang berkompetisi, Bupati Yes meyakini, ajang bola basket ini akan melahirkan atlet-atlet profesional.

"Senang bangga melihat kegiatan yang saya yakin akan sukses menggairahkan olahraga basket di Kabupaten Lamongan, yang saya yakini beberapa saat lagi akan lahir atlet-atlet basket di Lamongan yang diharapan akan menjadi perwakilan Jatim maupun Indonesia," tutur Bupati Yes.

Keandalan pemain bola basket yang tak lepas dari bimbingan pihak sekolah, Bupati Yes mengapresiasi atas upaya yang dilakukan dalam menggelorakan semangat siswa-siswi dalam berolahraga. 

"Dan terima kasih juga kepada seluruh kepala sekolah yang memfasilitasi di sekolah-sekolah sehingga olahraga basket ini dapat bergairah di sekolah masing-masing," ujar Bupati Yes.

Bupati Yes berharap, atlet-atlet yang berlaga di lapangan dapat menjunjung sportifitas dan kekeluargaan antar pemain untuk terciptanya suasana yang kondusif.

Upaya Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam mendukung perkembangan dunia olahraga salah satunya bola basket, yang dibuktikan dengan masifnya sarana prasarana olahraga yang semakin lengkap dan sesuai standart, mendapat apresiasi dari Ketua Perbasi Provinsi Jawa Timur, Grace Evi Ekawati.

"Saya ikut bangga menjadi bagian dari Lamongan. Terima kasih atas supportnya Pak Bupati, lapangan di perbaiki, sekarang punya digital scoreboard, bahkan menjadi tuan rumah Livin Mandiri dari seluruh Indonesia. Livin Mandiri mengatakan bahwa lapangan ini betul-betul sesuai standar event 3 x 3 outdor, dan Lamongan memenuhi standar syarat untuk event 3x3," ungkap Evi. (ghf/s)

#Kabupaten Lamongan #Basketball #KONI Jatim #perbasi